Translate

Foto Saya
Blog ini hanyalah berupa tulisan tentang apa yang kurasakan, kualami, kuinginkan, kulihat dan yang pernah kubaca... terserah mau suka atau tidak dengan isinya karena aku tidak pandai becerita apalagi menulis tapi lebih baik menulis dan jadi sampah, daripada tidak menulis dan jadi sampah di pikiran

Minggu, April 13, 2014

Foto di blog ko hilang ???

?
Lagi bingung dan bete nih, beberapa hari yang lalu saya ngehapus satu album di google plus yang terlanjur di share ke publik, maunya sih share album di lingkaran saya aja tapi smartphone saya kadang suka jadi idiotphone #kambinghitam atau mungkin jari saya yang kegedean ya #fakta atau bisa jadi antara otak dan syaraf tangan lagi ga sinkron #patutditelaah malah masuk ke publik, duhhh semua orang jadi lihat deh foto-foto jelek saya

Yang bikin tambah sebel gara-gara hal tersebut photo yang ada di blog juga terhapus semuanya, wadooohhhh 900an foto harus saya masukin ulang ke blog, mana semppppeeeet secara kerjaan di program selalu banyak, kalau weekend sibuk nyiapin masak soalnya 1 menu bisa berjam-jam #masihbelajar dan sibuk maen sama monster monster kecil yang tambah hari tambah lucu. Bisa menghabiskan waktu berapa lama ya buat upload lagi ke blog, dah beberapa bulan ini juga ngga nyentuh blog, moodnya lagi ga bagus buat cerita apalagi buat buka satu-satu postingan blog.

So ???

Mau ga mau tetep harus upload ulang di blog soalnya terlihat kurang pas kalau cerita cuma narasi doang apalagi masih belum bisa bikin narasi yang menarik. 

Tapi....

Males dan ribet banget deh harus buka lagi satu-satu album foto di hard disk external, belom lagi harus dipilah-pilah, buanyak banget

Coba deh browsing  "cara mengembalikan foto di google plus yang terhapus", dapat !!! tapi petunjuknya untuk android bukan dari pc. Ga apa apa deh dicoba aja

Caranya ? 

Buka aplikasi  Foto > sentuh  ikon Foto di sebelah kiri atas untuk membuka menu > Sampah > gambar kecil foto yang ingin Anda pulihkan >   ikon/tombol menu > Pulihkan

Dan hasilnya...
 
Yayyyyy foto saya kembali lagi tapi tetep harus upload ulang ke blog, yah setidaknya ngga perlu buka hard disk external tinggal pilih-pilih yang sudah ada.

READ MORE - Foto di blog ko hilang ???

Senin, Februari 17, 2014

Oleh-oleh khas Cirebon

Mulai saat ini kalau ke Kota Cirebon harus mikir buat oleh-oleh nih, ada beberapa oleh-oleh yang saya tahu bisa dijadikan pilihan.

Batik

Batik khas Cirebon sudah terkenal di dalam negeri maupun luar negeri, salah satu corak batik Cirebon yang terkenal adalah mega mendung. Pusat batik di kota ini berada di Trusmi Plered, harganya mulai dari 35ribu sampai jutaan. Tapi biasanya yang harga murah itu bukan batik khas Cireon tapi dari Pekalongan, sementara yang khas Cirebon  lumayan mahal di atas 100ribu dan warnanya tidak seterang batik-batik Pekalongan. 


Kerupuk 

Menurut saya Kota Cirebon banyak menghasilkan berbagai macam jenis kerupuk dan rasanya emang enak-enak, mulai dari kerupuk aci yang biasa suka dijual di warung-warung sampai kerupuk yang harganya lumayan mahal seprti kerupuk udang dan ikan. Kerupuk favorit saya adalah kerupuk melarat, sekarang banyak tuh dijual kerupuk melarat diluar kota ini tapi sayangnya kerupuk-kerupuk tersebut dicampur dengan pewarna berbahaya bahkan yang warna putihnyapun memakai zat pemutih. Tapi langganan saya sudah dipastikan tidak memakai pewarna berbahaya, karena merupakan binaan dari Dinas Ketahanan Pangan. Tempatnya ada di Weru Plered masuk gang dikit, kerupuk yang dijual macamnya banyak ada kerupuk melarat baik yang pedas maupun tidak, kerupuk unyil yang super gurih, dan kerupuk kulit yang ngga bikin seret di tenggorokan. Sedangkan kerupuk udang dan ikan bisa kita beli di pasar pagi.

Ikan Asin dan Terasi

Kalau kita masuk ke toko oleh-oleh yang paling banyak dipajang selain kerupuk adalah ikan asin dan terasi, terasi khas Cirebon macamnya banyak dan rasa disusuaikan dengan harga. Yang paling mahal sudah pasti yang paling enak dan paling gurih. Ikan asin sudah banyak juga yang dijual dengan olahan seperti balado, rasanya enak manis asin gurih.



Sirup Tjampolai

Sirup ini sebenarnya bisa kita jumpai di toserba-toserba di luar Kota Cirebon, males kalau ada yang minta dibawain sirop soalnya selain berat juga rawan pecah. Rasanya emang lebih enak daripada sirop-sirop lainnya dengan merk-merk terkenal, tidak terlalu manis dan tidak berbau obat batuk #menurut saya. Yang paling banyak dicari biasanya tjampolai rasa pisang susu, sirop ini cocok banget untuk es campur. Sedangkan tjampolai untuk menghilangkan dahaga enaknya rasa jeruk nipis, seger-seger gimana gitu.



READ MORE - Oleh-oleh khas Cirebon

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...