Translate

Foto Saya
Blog ini hanyalah berupa tulisan tentang apa yang kurasakan, kualami, kuinginkan, kulihat dan yang pernah kubaca... terserah mau suka atau tidak dengan isinya karena aku tidak pandai becerita apalagi menulis tapi lebih baik menulis dan jadi sampah, daripada tidak menulis dan jadi sampah di pikiran

Kamis, Februari 12, 2015

[4] Explore Sudut Pulau Jawa Barat...Curug Cikaso Bombastis Fantastis Keren Pake Bingit

Curug atau air terjun Cikaso adalah tempat closing trip saya yang terbaik selama ini, sumpah deh ga boong...mulut saya aja sampai terus-terusan bilang Subhanalloh sambil netes kali ni air liur, cantiknya ga bisa diungkapkan dengan kata-kata, pokonya am falling in love sama kamu Curug Cikaso !!! (y) <3<3

Selain indah, curug ini satu-satunya curug yang buat saya ngga perlu pake perjuangan sampai ngeluarin keringet apalagi pegel-pegel paha, cukup bayar 10rb per orang maka kita akan dibawa oleh perahu selama 15 menit sajah menuju tempat indah ini. Gimana saya ngga hepi banget udah cantik keren bagus pemandangannya ehhhh ngga pake cape cinn \m/ (y)

Tapi kalau yang pengen olahraga bisa ko ditempuih dengan jalan kaki kayanya juga ngga terlalu jauh dan ngga terlalu manurun mananjak seperti tempat-tempat curug lainnya.


Kayanya saya ngga perlu cerita banyak dehhh, silahkan nikmati saja fotonya

dengan 10rb per orang kita akan diantar sampai ke tempat tujuan, baru kali ini deh jalan ke curug ngga perlu cape (y)
baru turun dari perahu, curugnya udah kelihatan bahkan cipratan air kaya gerimis udah bisa dirasain 
ini dia !! air terjun Cikaso memiliki lebar 100 m dengan ketinggian 30 m, kurang lebih ya soalnya saya ga bawa meteran :P 
Air terjun Cikaso mempunyai tiga aliran air yang turun ke kolam penampungan dibawahnya, dua aliran air terjun bisa terlihat jelas saat kita masuk area ini sementara satu aliran lagi agak tersembunyi dibalik tebing. dua aliran air terjun ini punya nama yang berbeda yang kiri Curug Asepan dan yang kanan Curug Meong
ini air terjun yang ada di balik tebing namanya Curug Aki, untuk menuju air terjun yang menjorok ini kita harus sedikit naik ke bukit tapi ngga terlalu tinggi sih
Airnya hijau jernih sangat menggoda buat main air tentunya

Keren kaaaannnnn !!!!! ketiga aliran air terjun tersebut membentuk suatu kesatuan yang dinamakan Air Terjun atau  Curug Leluhur tapi karena airnya mengalir ke sungai Cikaso maka masyarakat memberi nama lain yaitu Curug Cikaso. Kalau dilihat dari foto dan berdasarkan komentar para teman yang ikut ke Curug Cigangsa, curug ini paling keren (y) (*) te ope be ge te dah cinn

wajib hukumnya mandi di curug cikaso, kapan lagi bisa mandi di bawah shower raksasa
sedikit narsis

Trip Ujung Genteng The End \m/ B-)
semoga suatu saat nanti bisa kembali lagi tentunya bersama bebo ;)

back                                                                                                                                           
READ MORE - [4] Explore Sudut Pulau Jawa Barat...Curug Cikaso Bombastis Fantastis Keren Pake Bingit

[3] Explore Sudut Pulau Jawa Barat...si unyu unyu penyu

Habis ledek-ledekan soal siapa yang lebih keren antara Curug Cigangsa atau Ombak Tujuh, kita lanjut perjalanan menuju Pantai Pangumbahan. Di pantai ini terdapat konservasi dan penangkaran penyu yang dikelola oleh Pemda setempat. Terdapat 6 pos pengamatan yang sudah disiapkan untuk para pengunjung, di masing-masing pos dibatasi jumlahnya supaya tidak mengganggu proses bertelurnya penyu atau pelepasan anak penyu.


Untuk yang berniat melihat penyu bertelur maka datanglah dimalam hari, setiap malam pantai ini akan didatangi oleh belasan induk penyu yang akan bertelur. Jika hanya ingin melihat pelepasan anak penyu maka bersiaplah di sore hari sekitar pukul 17.00 dan mata harus jeli cari cari petugas yang bawa seember anak penyu supaya pas pelepasannya kita bisa ada didekat-dekat mereka, soalnya meskipun petugas di bagi beberapa orang tetap aja penuuhhhh, kalau moto si unyu-unyu dari jauh kan sayang banget yaaa

nunggu pelepasan si unyu unyu penyu ke laut
narsis asikkk
from da bottom of my haert, its for you bebo <3<3

Sekitar jam 17.30 petugas mulai menebar anak penyu satu-satu....aiiihhh lutunaaaa...tapi kasian liatnya, mereka harus berjuang melawan ombak untuk bisa berenang dilaut, ada yang berhasil ada yang kebawa lagi sama ombak ke pinggir pantai :'( dan yang berhasil melewati ombak belum tentu selamat karena disana sudah menunggu para predator...kasian banget nasib mereka masih bayi tapi harus berjuang untuk hidup :(

go ! go ! go baby !

survival baby <3<3 

Yang paling miris adalah ketika mereka sedang berjuang, para manusia eksis yang pengen narsis ikut menghalangi jalan mereka, ketika selangkah demi selangkah para bayi berjalan eeehhhh ada ibu-ibu pake payung malah ambil tu baby sambil foto selfie nyengir dengan baby penyu ditangan atau  ujug-ujug ajah ada yang berdiri ditengah-tengah para baby yang lagi jalan menuju laut. Hadeeuuhhhh udah diteriakin petugas juga cuek ajah

Setelah pelepasan selesai, kita langsung cabut pulang, rencana sih pengennya tengah malam nanti kita kembali buat liat penyu besar yang mau bertelur, saya pengen narsis diatas ibu penyu seperti foto sahabat yang dulu beberapa belas tahun dipamerin ke saya tapi ternyata sekarang udah ngga boleh tuh dudukin ibu penyu, takut stres kata petugasnya, apalagi kalau yang dudukin segeda gajah kaya saya ya =)) namun sayang sungguh disayang rencana tinggal rencana saat diparkiran supir travelo kami ngga lihat-lihat kalau pintu penumpang belum nutup hasilnya tu pintu mecahin kaca spion mobil sebelah kami, urusan jadi panjang deh ampe malem ga kelar-kelar.

Pagi hari siap siap packing pulang tapi mampir dulu di curug Cikaso, setelah melewatkan curug keren di Cigangsa apakah Curug ini lebih bagus atau tidak ??? klik next dear ;)


back                                                                                                                                            next





READ MORE - [3] Explore Sudut Pulau Jawa Barat...si unyu unyu penyu

[2] Explore Sudut Pulau Jawa Barat...Ombak Tujuh vs Curug Cigangsa

apaan tuh ombak tujuh ???
ombaknya bergulung-gulung tujuh tingkat gitu ???
aiihhh ga gitu juga sihh...Ombak Tujuh itu adalah sebuah pantai yang masih sepi dan biasanya yang mengunjungi tempat ini adalah wisatawan mancanegara yang memang seneng pantai pantai sepi buat berjemur naked, di pantai ini juga banyak wisatawan asing maen selancar karena ombaknya yang gede-gede. Penduduk menamai  Ombak Tujuh karena cuma di pantai ini bisa melihat ombak besar datang secara berurutan tujuh kali tanpa jeda yang lama. Bener atau tidaknya saya kurang perhatikan masalah ombak yang berurutan itu saking terlalu seneng maen air laut  yang sangat jernih di pantai yang berasa milik pribadi ini, yupp hari itu cuma ada kami saja di pantai. Selain air laut yang jernih, pantai Ombak Tujuh juga memiliki pasir putih lembut dan karang-karang yang cantik.


Kalau cuma lihat ombak aja apa tantanganya ??? eitss tunggu dulu saya belum cerita bagaimana jalur mencapai pantai ini...untuk sampai di pantai ombak tujuh bisa menggunakan 2 jalur. Jalur pertama lewat darat yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan bermotor melewati jalan kecil yang dipenuhi tanaman ilalang. Jalur kedua lewat laut dengan menyewa perahu nelayan tanpa pelampung, kami diminta 50rb/orang. Untuk merasakan adrenalin TS menganjurkan kami untuk ambil jalur laut.

Maka...dimulailah petualangan kami melintasi laut Samudera Hindia, awalnya kita masih bercanda dan tertawa sambil menikmati pemandangan kanan kiri dan juga ikan-ikan yang terlihat jelas di air laut yang jernih, satu persatu ombak mulai memainkan perahu, yang awalnya masih bersahabat lama kelamaan semakin mengocok perut kami, cipratan air ombak yang terhantam perahu semakin dahsyat :O ngga cuma ke muka doang tapi seluruh tubuh ciinnn....yang tadinya kita pengen ambil video dan foto selama perjalanan jadi gagal deh karena hp maupun camdig yang kita bawa ga ada yang anti air. Semakin ke tengah ombaknya malah semakin besar dan tinggi, ada yang langsung pecah saat menghantam perahu dan membasahi sekujur tubuh tapi ada juga yang hanya membuat kita kaya di ayunan yang saat meluncur ke bawahnya lumayan tajam, saya yakin semua orang yang ada diperahu itu didalam hatinya pasti pada berdoa seperti saya =)) apalagi yang ngga bisa berenang karena kita kan ngga dikasi pelampung, sempet terpikir sih gimana kalau ni perahu kebalik kaya di film-film #:-s

Kami bisa istirahat dari ketegangan saat air lautnya mulai tenang, tengok sebelah kanan aduuhhhh pemandanganya keren abis, karang-karang yang cantik di hantam ombak yang besar menghasilkan busa-busa air yang keren bingit dari sela-sela karang...tapi istirahatnya ga lama-lama lohh itu si ombak setinggi diatas perahu datang lagi X_X kami mulai siap-siap pegangan dan tahan napas setelah berhasil melaluinya semua bernapas lega sambil teriak yayyyy !!! atau edan tu ombak atau basah dehhh gue atau tertawa keras melepas tegang....ga lama kemudian datang lagi tuhhh dan seterusnya begitu selama entah berapa puluh menit, pokonya yang kita rasain berasa lamaaaaaa banget ditengah laut

Sesampainya di pantai mulai berasa legaaaa, alhamdulilah ya Allah bisa selamat sampai tujuan tapiiiii disini juga masih perlu perjuangan loh, pantainya kan berkarang jadi perahu juga harus hati-hati saat bersandar, turun dari perahu lumayan agak bikin syok juga sih karena sisa air ombaknya yang terus-terusan menghantam perahu bikin susah turun, malah perahu kami sempet miring 45 derajat saat salah satu temen saya mo turun, kaki yang satu udah mo nginjek dikarang tapi perahu keayun ombak yang bikin perahunya menjauh terseret air, untungnya semua baik baik saja cuma histerisnya itu lohhhhh \m/

Saat dipantai seperti biasa mulai maen-maen air laut sambil foto-foto, berasa di pantai milik pribadi ga ada orang lain selain kita...ehh ada deng...bule cewe sama orang lokal yang hitam geseng tiba-tiba muncul dari ilalang tinggi kayanya mereka abis berjemur entah di area pantai mana, sepertinya mereka datang ke pantai ini lewat jalur darat soalnya ga ada perahu selain perahu kita dan mereka berjalan menjauh mengikuti jalur setapak.

our private island

beautiful coral

Matahari mulai naik di atas kepala kita, saatnya pulang karena jam 15.00 harus ada di pondok untuk siap-siap ke Pantai Pangumbahan...kami mengira akan kembali merasakan adrenalin saat pulang tapi ternyata ngga tuhhh...airnya tenang banget karena anginnya udah ngga sekencang saat berangkat (y) sampai kami semua bisa tertidur diperahu <3<3

Jadi buat yang penasaran pengen ke ombak tujuh, tips dari saya sihhh jangan lupa bawa camdig anti air biar bisa merekam bagaimana tegang dan serunya saat melintasi Samudera Hindia dan buat yang ngga bisa berenang kalau bisa cari-cari pinjeman pelampung dehh

Sampai di pondok ternyata rombongan yang ke curug Cigangsa belom dateng, makan siang sudah disediakan sama yang punya pondok, mau nunggu mereka ko yaa ni perut minta makan setelah habis energinya terkuras buat adrenalin di tengah laut tadi, mau makan duluan juga ngga enak sama mereka, untungnya ada warung kecil di sekitar Pantai Cibuaya lumayanlah ganjal sama mie rebus dulu. Jam 16.00 grup curug akhirnya sampai juga di pondok dan mereka sudah pasti sangat lapar, lansung deh tu makananan yang sudah siap dari siang habis ludesssss sambil masing-masing cerita tentang tempat yang kami tuju. Jujur sihh foto-foto mereka jauh lebih bagus dan keren pokonya bikin iri tapiiii kalau masalah adrenalin ombak tujuh dahhh juaranya, jadi grup kita cuma menang dicerita karena ngga bisa nunjukin foto :| dan mereka bilang kalau ngga ada bukti foto artinya kalah keren #:-s

keren sihhhh fotonya mah tapi ga ada cerita serunya kaya jalur ombak tujuh :P

Lupakan soal kalah menang yang pasti pengalaman berpetualang di Samudera Hindia ngga bisa terlupakan deh (y) siap-siap buat lihat pelepasan anak penyu yuuu ;)


back                                                                                                                                            next

READ MORE - [2] Explore Sudut Pulau Jawa Barat...Ombak Tujuh vs Curug Cigangsa

[1] Explore Sudut Pulau Jawa Barat....Ujung Genteng

Trip yang satu ini sebenernya udah lama, ceritanya juga lupa lupa ingat jadi ga akan sedetil yang biasa saya ceritain. Masih bersama anak-anak BPI kali ini kami punya rencana explore Sukabumi, bukan pantai Pelabuhan Ratu yang memang sudah sangat terkenal dari jaman saya kecil itu tapi ke daerah Ujung Genteng. Denger nama ujung aja kayanya dah kebayang deh ini tempat pastinya jauh bingit, sudah dari sejak  kuliah penasaran banget sama yang namanya Ujung Genteng, dulu sahabat saya pernah magang didaerah ini dan dia pamer foto lagi naekin penyu haduhhh mupeng banget deh jadinya, alhamdulilah akhirnya ada juga yang buka trip kesana.


Ujung Genteng terletak di Kabupaten Sukabumi sekitar 135 km dari Kota Sukabumi, bisa ditempuh dari Jakarta kira-kira 7 jam, berhubung ada masalah dengan kebiasaan buruk saya, kalau dalam perjalanan itu lebih banyak tiduurrr daripada menikmati atau memperhatikan keadaan selama perjalanan, jadi ngga bisa cerita bagaimana kondisi selama perjalanan. Di Ujung Genteng banyak pantai-pantai yang katanya bagus tapi belum maksimal dalam promosinya, seperti Pantai Pangumbahan yang terkenal dengan penangkaran penyu hijau, Pantai Ombak Tujuh tempat surfing yang banyak diminati wisatawan luar, Pantai Kelapa Doyong, Pantai Batu keris dan masih banyak pantai lainnya. Selain pantai ada juga curug yang sangat bombastis kerennya #katanya yaitu Curug Cigangsa dan Curug Cikaso. Trip 2H1M tentunya sangat terbatas tempat-tempat yang bisa dikunjungi, dalam itin tempat yang akan kami jelajahi adalah Pantai Pangumbahan, Curug Cigangsa, dan Curug Cikaso.

Dengan mobil travelo sewaan, kami berangkat dari Jakarta sekitar jam 21.00 nyampe Ujung Genteng pagi, langsung cek in di penginapan Pondok Febi. Penginapannya lumayan bersih dan nyaman, masakan yang mereka sajikan juga enak dilidah. Pondok ini berada di daerah Pantai Cibuaya yang lumayan bagus, pasirnya putih kasar  tapi kayanya ngga ada yang berani maen-maen air di pantai ini karena ombaknya cukup besar. Maka kami sangat cukup cuma foto-foto sambil nunggu pemberangkatan ke tempat yang sudah ditentukan dalam itin.

Pondok Febi
yang selalu saya suka kalau ikut trip BPI adalah ketemu banyak teman baru atau ketemu lagi sama teman yang pernah trip sebelumnya

Tapi salah satu TS (ada 2 TS nya) mengajak kami berpetualang ke Ombak Tujuh, dia begitu semangat menceritakan pengalamannya yang pernah menjelajah kesana, padahal dalam itinnya sebelum melihat penyu kami akan diajak ke Curug Cigangsa. Karena mendengar ceritanya yang begitu heboh dan kayanya bakal jadi sebuah petualangan yang ga akan terlupakan akhirnya grup menjadi terbagi dua, yang satu ke Curug Cigangsa yang satu lagi ke Ombak Tujuh dengan nambah uang sewa perahu nelayan.

apaan tuh ombak tujuh ???
ombaknya bergulung-gulung tujuh tingkat gitu ???
klik next yaa kalo penasaran apa sih kerennya ombak tujuh daripada curug cigangsa



next
READ MORE - [1] Explore Sudut Pulau Jawa Barat....Ujung Genteng

Selasa, Februari 10, 2015

Postingan ga penting sihh

wedewww ternyata sudah sangat lamaaaa yaa saya ngga posting apapun,  ini blog saya buka hampir tiap hari loh tapi cuma diliatin ajahh terus browsing yang lain
sibuk ??? ngga terlalu sihh
ga ada ide ??? ada sih draftnya malah banyak tp belom posting
ga ada koneksi internet ??? ada di kantor dan di rumah
ga ada bahan buat diceritain ??? ada banyak malah
males ??? MUNGKIN
WHY !!!! entahlahhhhhh

Sejak pindah ke Cilegon memang jadi jarang banget cerita cerita lagi, padahal dikantor dapat tugas ngelola website, otomatis internet saya yang kuasai tapi seringnya kalo pas lagi mood mo ngblog ehhh si bos nyuruh ngerjain sesuatu karena saya terlihat santeyyy katanya atau disuruh menghadiri rapat yang ngga ada habisnya. Dirumah internetan masih bisa dengan modem jadulnya bebo tapi semenjak ada oro bawaannya cuma pengen maen sama dia atau nyantey depan TV nonton Star World, FOX, AXN, HBO, DIVA, CI yang tontonannya lumayan seru daripada sinetron atau goyang-goyang ngga jelas di TV Swasta negeriku.

Foto-foto perjalanan dan kuliner juga sudah semakin menumpuk di file BELUM POSTING DI BLOG, nahh malam ini saya sangat memaksakan diri untuk harus nulis sesuatu meskipun ga penting mumpung lagi sendirian dirumah dan dapet ijin sakit selama 3 hari dari dr. Badrudin. Tugas bersih bersih rumah dan masak juga off dulu karena selain asmaku lagi kambuh berat, bebo lagi ada tugas di Singapore selama 3 hari. Jadi ini semacam ME TIME selama 3 hari yayyyy !!! semoga mulai malam ini semangat lagi buat nulis

READ MORE - Postingan ga penting sihh
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...