Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Monday, April 10, 2017

Voucher Bali Get Away

Kalau bicara soal voucher hotel jadi suka flashback saat dapet tawaran voucher gratis club hawai bali yang di Anyer, salah perhitungan yang menyebabkan kehilangan beberapa juta rupiah, bukan kena penipuan ya tapi salah sendiri ngga berpikir panjang. Di akhir 2016 dapat email dari Baligetaway, biasanya suka dilewat soalnya meskipun harga penawarannya murah tapi kan perlu beli tiket pesawat ke Bali, tapiiii saat itu iklannya benar-benar mengusik jiwa, tawaran menginap ditempat yang selama ini saya inginkan, yang cuma bisa sebatas angan-angan saja karena dana yang terbatas.

Dengan harga yang ditawarkan rasanya sayang sekali jika tidak diambil, iseng deh ngeklik "pesan sekarang" terus langsung dapat telpon dari mereka, salah satu syarat buat dapetin voucher ini adalah harus punya CC Gold, wajib datang berpasangan dan wajib mengikuti presentasi dari Karma Royal Grup selama 2 jam, hmmmm ko mirip club Hawai Bali ya...jangan jangan...tapi terusin aja deh sayang kalau dilewatkan nginep di Karmakandara dengan harga murah gitu, dengan persetujuan suami akhirnya nekat deh beli tu voucher.

Punya waktu beberapa bulan dimanfaatin  buat browsing tentang Baligetaway, dan ternyata memang bener sistemnya sama kaya waktu penawaran voucher club hawai bali, ada beberapa bloger yang merasa tidak keberatan dan merasakan manfaatnya menjadi member tapi ada juga yang merasa menyesal. Berarti yang harus saya lakukan adalah ngerem hawa nafsu supaya tidak tergoda penawaran mereka, sehari sebelum berangkat kita udah pasang strategi buat menghindar dari rayuan maut.


Berangkat hari Jumat ambil penerbangan Garuda yang siang, sampai di Bali sore hari, langsung ambil mobil yang udah kita booking sehari sebelumnya. Nyampe Karmakandara jam 8 malam, tempatnya lumayan jauh juga dari Bandara. Ada perasaan khawatir pas nyampe di hotel malah ditolak atau dikasi kamar terjelek atau dikasi pelayanan buruk soalnya kan vouchernya murce abis. Tapi ternyata kekhawatiran saya hilang saat mereka menerima kami dengan ramah, dapat cottage yang nyaman banget meskipun kolam renangnya ngga menghadap pepohonan atau pantai kaya difoto-foto yang saya lihat. Sebelum cek in pihak hotel akan minta jaminan sebesar 1 jt yang dipotong dari CC, setelah cek out uang tersebut dikembalikan.


Hari kedua saya di telpon oleh pihak Baligetaway bahwa kami akan dijemput jam 9 pagi tapi karena saya sudah sewa mobil jadi kita ketemu di Jimbaran. Sampai ditempat pertemuan, kita disambut sama mba FO ngecek CC dan wawancara sedikit, disitu udah banyak orang termasuk warga negara asing juga. Setelah itu kami dijemput oleh seorang pria yang akan memberikan presentasi tentang club hotel.

Perbincangan diantara kita kurang lebih seperti ini :

Bicara tentang kehidupan pribadinya dan cerita kalau dia abis bawa keluarga besarnya jalan-jalan ke Luar Negeri dimana akomodasinya sangat murah karena punya member Karma Royal Grup ⇒⇒⇒ kita jadi pendengar sambil nimpalin dikit-dikit, dia juga bikin candaan yang sebenernya ngga lucu sih tapi kita tetep ketawa biar dia seneng 

Pamer kalau dia dapat bonus banyak hasil dari jual member kurleb bisa dapat 500 dolar per member dan itu bisa kita dapatkan kalau bisa ajak teman-teman kita ikut member ⇒⇒⇒ respon kita cuma bilang waahhhh keren duitnya banyak ya

Mulai meremehkan kita, yang tujuannya sih apalagi kalau bukan bikin kita panas hati merasa dianggap rendah, buat yang ga suka diremehin pasti akan langsung kena jebakan ⇒⇒⇒ reaksi kita cuma senyum ditambah muka datar ga respon apa-apa. Kalimat yang terlontar dari mulutnya diantaranya seperti ini : 
"Kalau jual ke orang Indonesia pasti cuma buang-buang waktu mending jualan ke bule yang pasti beli"
"Kebanyakan orang Indonesia pasti akan menolak gabung dengan alasan masih banyak hutang, masih banyak keperluan tapi ko bisa ya kebeli voucher, cari alesan banget itu namanya"   
"Kayanya abis ini penawaran untuk orang Indonesia akan ditutup, karena cuma buang-buang duit  dan waktu aja, beda kalau jual ke orang bule pasti langsung laku, duit mereka banyak soalnya"
"member ini kelasnya bukan untuk kebanyakan orang Indonesia kecuali emang orangnya suka traveling dan duitnya banyak"

Mulai nanya keseriusan dan kepastian kita, katanya dia ngga mau banyak buang waktu menjelaskan tentang produknya kalau pada akhirnya kami tidak join, dan jawaban kami kompak tanpa basa basi kalau kami tidak akan ikut, seperti yang tadi dia bilang kebanyakan orang Indonesia akan jawab masih banyak keperluan lain, dan kami pun menjawab seperti itu. Lalu dia panggil bosnya dan menjelaskan situasi kami, celetukan bosnya "tapi masih bisa ya ngusahain liburan padahal masih banyak keperluan" saya jawab aja "tertarik dengan penawaran Karmakandara yang murah jadi maksain". Setelah itu saya pikir selesai ternyata dia mulai mengenalkan tentang manfaat menjadi member *katanya ngga mau buang waktu* ⇒⇒⇒ berarti tadi itu dia cuma gertak aja  

Dia akan mengeluarkan sebuah form, entah itu form apa karena kita juga ngga terlalu merhatiin, dia tanya sekali lagi alasan kita kenapa ngga mau join, jawaban kita masih sama, kemudian dia nulis pakai huruf capslock dengan ukuran besar pula sambil dia bacain didepan kita, TIDAK AKAN LIBURAN LAGI ⇒⇒⇒ entah ya ini tujuannya apa 

+++

Presentasi diruangan ngabisin waktu sekitar 2 jam, lanjut keliling cottage milik Karma Royal Grup yang ada di sekitar Jimbaran, jadi total waktu yang dihabiskan untuk presentasi ini adalah 3 jam. Menurut saya sih meskipun harus buang waktu 3 jam, ngga rugi ko beli voucher dari Baligetaway kalau pas penawarannya seperti ini, secara gitu ya Karmakandara harga per malamnya aja bisa buat jalan-jalan ke luar negeri.  Tapi kalau suami saya sepertinya kapok :D karena saat perjalanan kembali ke Karmakandara, suami saya bilang : "sudah ya jangan lagi beli atau tergiur voucher hotel yang syaratnya kaya begini"


salah satu cottage milih The Karma Royal Grup

setelah 3 jam ngikutin acara promosi The Royal Karma Grop
ehh iya fyi nih...menurut pria yang ngasi kita presentasi, Baligetway ini adalah pihak ketiga yang menjual jasanya ke club-club hotel untuk mencari konsumen, dimana dia akan dibayar seharga 500 dolar per calon konsumen yang join maupun tidak join. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...