Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Thursday, January 26, 2017

apa kareba tanah leluhur kakek buyut !!!

25 tahun yang lalu, kakek saya pernah bercerita tentang leluhur keluarga kami, kakeknya kakek saya alias kakek buyut saya *jauh bener ya jalurnya* adalah seorang perantau. Dia adalah lelaki dari daerah sulawesi yaitu makasar, merantau ke tanah jawa tepatnya ke cirebon lalu menikah dengan gadis asal trusmi. Salah satu anaknya menikah dengan gadis asal Sumedang dan melahirkan kakek saya, ayah dari bapak saya. Dia juga bercerita bagaimana si kakek buyut saat ikut berjuang melawan penjajah.  Dari cerita itulah kemudian ketiga kakak saya sepakat jika anak-anak mereka lahir maka nama kakek buyut kami akan disematkan. VZ Arisa, VM Arisa, DL Arisa, SL Arisa, TB Arisa, JA Arisa, JW Arisa bahkan kakak keduaku menyematkan nama Arisa dibelakang namanya. 

Kakek juga mendoakan semua keturunannya harus bisa menginjakkan kaki di makasar, saat itu kami cuma bisa mengaminkan ngga terbayang bagaimana caranya bisa melintas pulau. Tapi satu persatu akhirnya doa kakek saya terkabul, bahkan kakak kedua saya sempat tinggal di makasar selama setahun. Bersama paman yang sedang menetap disana selama masa tugasnya, mulailah mencari barangkali masih ada kerabat kakek buyut kami yang masih hidup, tapi karena infonya sangat sedikit dan kakek juga sudah meninggal, akhirnya  misi tidak tercapai.

Daaaaannnn tahun ini adalah kesempatan saya untuk bisa menginjakan kaki di tanah leluhur kakek buyutku yayyy!!! 


Salama’ki Tapada Salama Makasar !

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...