Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Saturday, April 09, 2016

Menuju Negri Impian,,,Eropa 2016

yayyy !!! akhirnya penantian panjang saya berakhir juga, mimpi dari jaman esema pengen liat menara sutet di prancis, pengen liat kalerpulnya si neneng tulip di walanda, pengen liat seberapa miringnya pisa, dan tentunya pengen buktiin bener ga kalo bule-bule italy itu katanya ganteng-ganteng.


Awalnya punya rencana mo jalan mandiri tapi 3 bulan menjelang kepergian akhirnya kita memutuskan sewa guide, alasannya bisa baca disini. Hasil diskusi bersama disepakati mengunjungi 5 negara yaitu Belanda, Belgia, Perancis, Italy, dan Spanyol selama 14 hari. Standar sih ya tujuannya tapi negara-negara ini emang mimpi kita dari jaman abg, meskipun ada temen BD yang bilang itu tempat udah ngga aneh, ga unik dan semua orang pasti kesana, tapi ijk kan belom pernah 

Tiket pesawat udah kita beli di Garuda Fair setahun sebelumnya, meskipun harga promo tetep aja menurut saya kemahalan kalau dibandingkan dengan temen-temen BD yang biasa dapatkan *salah satu dari kami ga bisa kelain Garuda*. Dua bulan sebelum berangkat kita apply visa di kedutaan Belanda, daftar online dulu terus nanti dikasi jadwal kapan kami bisa datang. Cara apply bisa browsing sendiri ya, yang penting syarat yang diminta ada semua seperti paspor, pas photo, formulir permohonan, asuransi perjalanan, buku tabungan, dan tiket pesawat. Kalau saya sih ditambahin itinerary dan reservasi hotel. Untuk dua hal tersebut ngga diurus sama guidenya tapi ngarang sendiri, reservasi hotel lewat booking.com, pilih yang bayar ditempat dan setelah visa keluar batalin semuanya.

contoh formulir permohonan
itinerary

Setelah visa diterima, mulai  ngumpulin segala perlengkapan, menurut guide cuaca bulan maret 2016 masih sangat dingin terutama di Belanda, jadi saya bongkar lagi deh tuh perlengkapan musim dingin waktu ke Korea, mulai dari jaket tebal, sepatu, sarung tangan, kaos kaki, syal, dan kupluk. Belajar dari pengalaman waktu ke Korea, saya bawa sepatunya yang flat baik itu booth maupun  sneakers. Sedangkan amunisi makanan dibagi bersama seperti rendang, ikan asin balado, mie instan, snack, dan beras sekaligus dengan rice cookernya diboyong juga. Obat-obatan yang dibawa yang pasti obat asma, obat batuk racikan khusus untuk yang asma, antangin, bawang putih tunggal, dan minyak tawon. 

Berangkat dari Jakarta jam 11.30 malam, nyampe di Amsterdam jam 8.30 pagi...keluar dari bandara Schipol langsung disambut guide dan udara yang super dingin.

hahhhh !!! selamat bertemu kembali wahai udara dingin 

Dari bandara terus lanjut pake bus bandara menuju hotel Radisson Blue, kita titip sebagian perlengkapan dalam koper besar *dibolehkan nitip di hotel karena dihari terakhir akan menginap di tempat tersebut* kemudian lanjut menuju tempat tujuan selanjutnya dengan membawa koper kecil. 



cussss Italy

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...