Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Wednesday, January 13, 2016

Sajian Indah Dalam Perjalanan Menuju Pulau Komodo

Taman Nasional Komodo terletak diantara provinsi nusa tenggara timur dan nusa tenggara barat, lebih tepatnya lagi diantara pulau sumbawa dan pulau flores. Taman Nasional komodo terletak di kawasan Wallacea Indonesia dimana kawasan tersebut terbentuk dari pertemuan dua benua yang membentuk deretan unik kepulauan bergunung api, dan terdiri atas campuran burung serta hewan dari kedua benua Aistralia dan Asian (wikipedia)

Pariwisata di Labuan Bajo mulai menggeliat sejak satwa langka Komodo ditetapkan sebagai Warisan Alam Dunia. Tidak hanya itu, setelah mengenalkan wisata baharinya, kunjungan wisatawan semakin bertambah. Wisata bahari dalam kawasan TNK, telah dinobatkan sebagai destinasi snorkeling terbaik dunia versi CNN. Wisatawan yang datang masih didominasi oleh wisatawan asing, mereka tidak hanya datang dengan menggunakan pesawat tapi juga ada yang datang dengan kapal pesiar. 

Dibutuhkan waktu 4 jam untuk sampai di TNK, tapi saya jamin selama 4 jam itu ngga akan dibuat bosan, ngantuk dan mabuk laut, karena mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang keren, permukaan laut sangat tenang tanpa ombak kecuali akan berubah ketika memasuki kawasan selat sape dimana ada pertemuan arus yang menimbulkan pusaran-pusaran air, kalau nahkodanya kurang berpengalaman mungkin bisa kejungkel kapalnya. Kejadian pada kapal di belakang saya, kaplanya udah miring 45 derajat dan semua penumpang teriak, untung berhasil dikuasai sama nahkodanya. 






biota laut bisa terlihat jelas dari atas kapal
kapal yang hampir saja kejungkel saat melewati pusaran air


back    next

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...