Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Saturday, September 19, 2015

Jamur saos tiram

Hi ! Masih dari dapur rumahan dimana chefnya masih belajar masak dan moodnya naek turun. INGAT ! postingan resep saya bukan buat yang sudah jago masak loh ;)
Ada resep praktis cuma 5 menit selesai ga pake ribet dan bikin berantakan dapur, cocok buat wanita karir yang kalau pagi sebelum berangkat kerja pasti sibuk nyiapin segala kebutuhan anak dan suami, buat yang baru belajar masak kaya saya juga ngga susah.
Yang dibutuhkan :
Jamur (jenis apa aja bisa, saya pake jamur tiram)
Bakso
Bawang putih
Bawang merah
Daun bawang
Cabe merah
Saos tiram
Kecap asin (ga pake juga gpp)
Gula
Garam
untuk takaran sih, saya biasanya sesukanya saja karena bawang-bawangan sebenernya bukan buat menyedapkan rasa tapi biar beraroma,  rasa itu tetep dari gula dan garam, kalau yang seneng gurih bisa pakai penyedap atau kecap asin *menurutsayaloh*
Caranya :
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan irisan cabe, aduk hingga layu.
Masukkan bakso (yang sudah direbus terlebih dahulu) dan jamur, aduk rata, masukkan saus tiram dan bahan-bahan lainnya, cicipi sesuai selera, angkat dan sajikan.
Ga usah dikasi air karena dari jamurnya sendiri sudah mengeluarkan air kecuali kalau ngga dicuci.
Bakso saya rebus dulu sambil nyiapin bahan lainnya, supaya saat disatukan dengan jamur, masaknya jadi ngga terlalu lama biar jamur ngga berasa lembek.
Selamat mencoba ya buat yang masih belajar ke dapur.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...