Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Friday, August 14, 2015

Sesaat di Kota Medan

Rombongan sampai di Kota Medan malam hari, badan sudah sangat lelah setelah menempuh perjalan an dari Parapat, jadi ngga berminat buat menikmati kehidupan malamnya orang Medan, langsung check in saja ke hotel untuk istirahat.

Pagi hari selesai sarapan, kami sudah harus check out karena masih ada satu tempat yang akan dikunjungi yaitu Istana Maimun,  sebuah warisan peninggalan dari Kesultanan Deli terletak di Jalan Brigadir Katamso. Istana ini merupakan kebanggaan suku Melayu yang ada di Medan, warna yang mendominasi bangunan istana adalah kuning, warna khas suku Melayu. Dibangun di atas tanah seluas 2.772 m2 pada masa kejayaan Sultan Makmun Al-Rasyid Perkasa Alamsyah. Bangunannya menunjukan adanya pengaruh dari budaya Eropa dan Timur Tengah. Pengaruh Timur Tengah terlihat dalam bentuk kurva di beberapa bagian atap istananya. Sedangkan pengaruh Eropa bisa dilihat pada perabotan istana, ukuran jendela yang lebar dan tinggi, pintu bergaya Spanyol dan marmer yang ditulis dengan huruf latin dalam bahasa Belanda. Fungsi istana lebih dari sekedar sebagai pusat pemerintahan kerajaan tapi juga merupakan pusat budaya serta adat melayu hingga pusat dakwah agama Islam. Bangunan bersejarah ini terbuka untuk umum setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.
istana maimun dulu dan sekarang
singgasana Raja
disediakan penyewaan pakaian adat buat narsis, bisa ikutan nari juga saat ada pertunjukan musik melayu kaya temen kita satu ni ;)
Sebelum menuju Polonia, kami minta ke ito guide supaya diturunkan sebentar untuk menikmati Kota Medan, dengan waktu yang singkat tidak banyak tempat yang bisa kita lihat, hanya sekitaran foodcourt yang katanya tempat nongkrong anak-anak muda Medan.

Horas Medan !
Selesai sudah trip singkat saya di Sumatera Utara, meskipun kota impian *Brastagi* belum bisa dijelajahi, baru bisa dilewati saja tapi perjalanan ini tetep membawa kenangan indah.
Makasih ya beboku cayang <3 :* 


back                                                                                                                                           

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...