Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Monday, August 10, 2015

bye maskot

2 tahun yang lalu kami jatuh cinta sama 2 makhluk lucu mungil yang diperlihatkan sama temen di Cirebon, saya memohon ke bebo biar bisa bawa mereka pulang, waktu itu kita ngga bawa kendaraan pribadi alias naek transport umum, bebo mpe bingung bawanya takut terjadi sesuatu sama mereka kalau dibawa perjalanan jauh dan repot juga. Tapi saya keukeuh pengen bawa mereka, akhirnya bebo nyerah dan kita milih pulang pake kereta saja biar aman bawanya.

Maskot lovebird kami

di kereta api

Itulah pertama kalinya saya mulai menyukai burung lovebird meski sebelumnya bebo emang udah punya sepasang dirumah dan pastinya dijadikan maskot penangkaran burung lovebird kita.

Mengurus dari umur 2 minggu  membuat saya lebih terikat sama mereka secara emosional, mungkin buat sebagian besar orang akan menganggap kami aneh, ada juga yang bilang mending ngurus anak aja sih tapi kan ngurus anak orang juga diperlukan chemistry ngga bisa asal angkat anak, bukan begitu ?

Karena melibatkan emosi maka saya sering berempati, menempatkan diri sebagai mereka =)) saya ngga mau kalau mereka merasa tidak nyaman, mulai dari benahin kandang, ngatur asupan makanannya, nyari mainan, dsb nya meskipun yang namanya hewan pasti ngga peduli dengan semua itu, yang penting kenyang kan ?! #:-s kalau kata kaka saya sih adiknya dah mulai terganggu jiwanya =)) bodo amat lah...mereka malah bikin stres saya hilang setelah kerja seharian dan hilangin bosen juga karena dirumah cuma kami berdua.

2 makhluk mugil itu kami beri nama samson dan tiara, ngga ada hubungannya dengan tokoh lelaki yang kuat dan bukan fansnya grup band juga...samson tiara adalah nama perusahaan bebo kerja. Seperti kata orang tua bahwa memilih nama itu harus hati-hati karena nama sama dengan doa, ternyata sama hewan juga bisa berlaku loh ! =)) Samson yang banyak digambarkan sebagai orang kuat dan sangar ternyata itu juga yang terjadi pada makhluk kecilku, samson merupakan burung yang sangat-sangat aktif, kuat dan galak. Berbeda dengan tiara, dia lebih lembut dan kalem.


Pernah denger ngga ungkapan "jangan terlalu menggenggam terlalu erat karena itu akan menyakitimu" itulah yang terjadi pada saya :'(

Setahun yang lalu saya merasakan kesedihan yang sangat, hampir sama atau mendekati sedihnya saat kehilangan bapak, melebihi sedihnya putus sama pacar...

Samson menghilang...ya menghilang alias pergi alias kabur...biasanya kandang mereka kami simpan didalam rumah, saat itu kebetulan ibu lagi menginap jadi kandang disimpan diluar. Setelah bebo bersihkan kandang dan ganti makanannya dia lupa ngunci pintu kandang. Samson ini burung pinter dia bisa buka kandang sendiri padahal ngga diajarin, saking aktifnya dia sering merasa bosan diem dikandang jadi suka iseng-iseng gigit pintunya dia tarik-tarik ke atas supaya kandang terbuka dan bisa main diluar. Kalau dia keluar kandang saat kami ada disekitarnya sudah pasti dia bakal langsung menclok dikepala, ngga pernah terbang jauh-jauh tapi saat itu kami lagi kerja ngga ada orang yang dia kenal, akhirnya terbang menjauh mengikuti burung-burung gereja yang sering cari makan dirumah, itu kata asisten rumah tanggaku.

aktif banget
Sedihnya berminggu-minggu, nangisnya berhari-hari, setiap sholat yang saya utamakan berdoa buat samson dan meminta dia dikembalikan, sempet marah juga sama bebo, tapi tidak mengembalikan dia juga...ikhlasin tapi sampai sekarang suka kangen

samson...kamu dimana ??? semoga menemukan keluarga yang lebih sayang dari kita

Dan beberapa minggu yang lalu, kami juga harus kehilangan adiknya samson yatu tiara, dia ngga kabur karena memang ngga seaktif samson, setelah memberikan kita 14 anak lovebird akhirnya dia menghembuskan nafasnya saat kami sedang libur lebaran di Bandung.  Bebo sudah curiga karena biasanya dia suka muncul kalau kita panggil namanya, berulangkali dipanggil ngga keluar-keluar dan ternyata sudah terbujur kaku didalam kandang kecilnya. Sebelumnya dia memang sakit, ngga bisa ngeluarin telur berminggu-minggu, diobatin dengan cara meneteskan minyak kelapa alhamduliah setelah 3 hari telurnya keluar tapi setelah itu dia jadi lebih pendiam, jarang bunyi dan terlihat lemah.

RIP my baby girl
4 anak tiara yang sempat kita loloh sendiri, 10 anaknya lagi kami biarkan tiara yang besarkan

Yaahhh memang sudah takdirnya cuma 2 tahun umurnya, padahal lovebird bisa hidup sampai 10 tahun. Sedih ? ya jelas dong tapi ngga sesakit saat samson pergi, karena ini jelas-jelas dipanggil sama penciptanya bukan karena keteledoran kita.

terbanglah menuju ke Penciptamu, jadikan surga lebih indah dengan suaramu...

we miss both of you samson tiara...wherever you are <3 <3<3 <3

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...