Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Friday, June 26, 2015

teti si betet

sebulan yang lalu bebo pulang dari Jakarta bawa oleh-oleh burung betet, awalnya sebel sih kan burung di rumah udah buanyakkkkk banget sekitar 54 lovebirds, sekarang beli lagi...mo di taro dimana lagi, rumah udah berantakan ngga jelas.
Bebo bilang sih buat isi kandang bekas yang 12 lovebirds dan akan di simpan diluar, ya sudahlah toh udah dibeli juga ngomelpun ngga ngaruh dengan syarat saya ngga mau ngurus kasi makan.
Bayi betet baru berumur 2 minggu, belom ada bulunya, ukurannya lebih dari lovebird dewasa. Lucu sihhh dan saat si bebo kasi dia makan, saya malah jadi pengen juga ikutan ngerawat abis gemes makannya lahap buanyak banget, sendok yang biasa oro pakai aja mau dia masukin semua ke mulutnya. Suapan pertama ke suapan selanjutnya dia selalu bunyi "hhhhhhhh" kaya balita yang minta suapan lagi. 
Jadi yang tadinya males malah semangat dan minta ke bebo biar saya aja yang mengambil alih. Betet ternyata ngga kaya lovebird, betet punya aroma khas yang bisa tercium dalam jarak 20 cm, kalau lovebird kan ditenpelin ke idung aja ga berbau kecuali bau bekas makanan yang nempel. Saya ngga pernah sering-sering cium dia meskipun baunya ga sebau ketek asem sih tapi tetep aja bikin saya ngga nyaman.
Bayi betet sudah bersuara kenceng dan gede kaya klakson mobil truk, kalau lapar malah mirip anak balita yang lagi setengah nangis. Dan yang lebih lucunya lagi dia bisa duduk loh, saya sih baru liat ada burung bisa duduk. 
Kami memanggilnya TETI yang ga ada arti apa-apa cuma karena dia suka ngeluarin suara kaya TET TET kalau lagi di ajak komunikasi. Kata bebo sih ini betet udah jarang malah temenku bilang sekarang termasuk hewan yang dilindungi. Umurmya bisa mencapai 20 tahun, semoga si teti bisa menua bersama kami

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...