Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Thursday, April 30, 2015

my colorfull lovebird

Beberapa bulan ini saya merasa banyak diberi keberkahan dengan bayi bayi lovebird yang terus terusan datang, setelah telur menetas dan berumur 2 minggu akan kita ambil untuk di pelihara sendiri. Para induk semakin giat bereproduksi, bertelor lagi bertelor lagi alhamdulilah....

Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa diberi lovebird dengan warna mutasi yang sangat jarang dipasaran, katanya sih itu adalah hadiah buat para peternak. Dimulai dari perjodohan antar jenis lovebird, diusahakan jangan sampai perkawinan inses biar hasilnya bagus. Dari 9 induk, yang sudah bertelor 7 induk, yang 2 lagi udah lama banget berpasangan tapi ga nelor-nelor, apa mereka sesama jenis ya :| tapi sudah diperiksa sama beberapa ahli burung selalu bilang beda jenis...entahlah mungkin belom aja kali ya

Kali ini anak-anak lovebird didapat dari 4 induk, anaknya Tiara, anaknya Kiki, anaknya Kadek dan anak dari induk yang ga kita kasi nama.  Semua ada 8 bayi yang seharusnya sih 9 bayi tapi yang 1  malah kabur karena saya kelupaan nutup pintu kandang. Kalau kita membesarkan lovebird secara berkelompok memang ga akan sejinak seperti lovebird hidup sendiri seperti oro.

8 bayi ini terdiri dari beberapa warna, 3 biru dongker, 1 hitam, 2 hijau muda, 1 hijau tua, dan 1 kuning jadinya collorfull deh burung-burung saya (y)

Saya kenalin satu-satu ya ;)

ini sona yang artinya hijau tapi saya lupa bahasa apa, maklum dapet nyari random di google translate, dia anaknya Tiara, meskipun Tiara warnanya hitam tapi jantannya dakocan hijau, untuk yang satu ini saya coba perlakukan seperti oro, lebih banyak disentuh dan lebih banyak diajak main, tapi karena sekandang dengan yang lain ya otomatis jinak-jinak merpati gitu...mau di pegang tapi cuma sebentar terus terbang lagi ke kelompoknya
si hitam ini namanya carles anaknya kadek, bukan so kebarat-baratan ya karena carles itu artinya ngenCAR terus ngereLES dari bahasa sunda yang artinya kalau udah keluar kandang pasti langsung kabur sembunyi disetiap pojokan, ga mau banget dipegang
anaknya Kiki yang kuning namanya Anin sedangkan yang putih belum sempat dikasi nama tapi sudah kabur :( seperti Kiki yang memang anti sosial dia sangat tidak mau dipegang, kalau disamperin pasti jerit-jerit ga jelas
ini sodaranya sona, anaknya Tiara, semua mirip Samson banget alias pamannya ga ada yang mirip sama Tiara atau suaminya, saya kasi nama Ichan, Nenceu dan Nengken tapi suka pusing bedainnya karena sama banget

Induk tanpa nama yang betina warna kuning muda dan jantannya warna hijau tua, jadinya anak mereka warna hijau muda, Subhanalloh jadi berasa kaya maenan warna pake cat warna, namanya Gege dan Aci

Lucu dan menggemaskan...bener ga ??? bener aja sihh ;)

tidurnya umpel-umpelan
paling suka kalo mandiin mereka
kaka yang siap jagain adenya, soooo swiittttt bingit
Tiara dan anak-anak pertamanya, biasanya induk yang baru pertama bertelor kadang suka gagal kalau Tiara sihh menetas semua dan sehat-sehat
perhatiin deh matanya, semua keturunan Tiara itu punya ayeliner bermotif, cantik banget



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...