Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Thursday, February 12, 2015

[3] Explore Sudut Pulau Jawa Barat...si unyu unyu penyu

Habis ledek-ledekan soal siapa yang lebih keren antara Curug Cigangsa atau Ombak Tujuh, kita lanjut perjalanan menuju Pantai Pangumbahan. Di pantai ini terdapat konservasi dan penangkaran penyu yang dikelola oleh Pemda setempat. Terdapat 6 pos pengamatan yang sudah disiapkan untuk para pengunjung, di masing-masing pos dibatasi jumlahnya supaya tidak mengganggu proses bertelurnya penyu atau pelepasan anak penyu.


Untuk yang berniat melihat penyu bertelur maka datanglah dimalam hari, setiap malam pantai ini akan didatangi oleh belasan induk penyu yang akan bertelur. Jika hanya ingin melihat pelepasan anak penyu maka bersiaplah di sore hari sekitar pukul 17.00 dan mata harus jeli cari cari petugas yang bawa seember anak penyu supaya pas pelepasannya kita bisa ada didekat-dekat mereka, soalnya meskipun petugas di bagi beberapa orang tetap aja penuuhhhh, kalau moto si unyu-unyu dari jauh kan sayang banget yaaa

nunggu pelepasan si unyu unyu penyu ke laut
narsis asikkk
from da bottom of my haert, its for you bebo <3<3

Sekitar jam 17.30 petugas mulai menebar anak penyu satu-satu....aiiihhh lutunaaaa...tapi kasian liatnya, mereka harus berjuang melawan ombak untuk bisa berenang dilaut, ada yang berhasil ada yang kebawa lagi sama ombak ke pinggir pantai :'( dan yang berhasil melewati ombak belum tentu selamat karena disana sudah menunggu para predator...kasian banget nasib mereka masih bayi tapi harus berjuang untuk hidup :(

go ! go ! go baby !

survival baby <3<3 

Yang paling miris adalah ketika mereka sedang berjuang, para manusia eksis yang pengen narsis ikut menghalangi jalan mereka, ketika selangkah demi selangkah para bayi berjalan eeehhhh ada ibu-ibu pake payung malah ambil tu baby sambil foto selfie nyengir dengan baby penyu ditangan atau  ujug-ujug ajah ada yang berdiri ditengah-tengah para baby yang lagi jalan menuju laut. Hadeeuuhhhh udah diteriakin petugas juga cuek ajah

Setelah pelepasan selesai, kita langsung cabut pulang, rencana sih pengennya tengah malam nanti kita kembali buat liat penyu besar yang mau bertelur, saya pengen narsis diatas ibu penyu seperti foto sahabat yang dulu beberapa belas tahun dipamerin ke saya tapi ternyata sekarang udah ngga boleh tuh dudukin ibu penyu, takut stres kata petugasnya, apalagi kalau yang dudukin segeda gajah kaya saya ya =)) namun sayang sungguh disayang rencana tinggal rencana saat diparkiran supir travelo kami ngga lihat-lihat kalau pintu penumpang belum nutup hasilnya tu pintu mecahin kaca spion mobil sebelah kami, urusan jadi panjang deh ampe malem ga kelar-kelar.

Pagi hari siap siap packing pulang tapi mampir dulu di curug Cikaso, setelah melewatkan curug keren di Cigangsa apakah Curug ini lebih bagus atau tidak ??? klik next dear ;)


back                                                                                                                                            next





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...