Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Thursday, February 12, 2015

[2] Explore Sudut Pulau Jawa Barat...Ombak Tujuh vs Curug Cigangsa

apaan tuh ombak tujuh ???
ombaknya bergulung-gulung tujuh tingkat gitu ???
aiihhh ga gitu juga sihh...Ombak Tujuh itu adalah sebuah pantai yang masih sepi dan biasanya yang mengunjungi tempat ini adalah wisatawan mancanegara yang memang seneng pantai pantai sepi buat berjemur naked, di pantai ini juga banyak wisatawan asing maen selancar karena ombaknya yang gede-gede. Penduduk menamai  Ombak Tujuh karena cuma di pantai ini bisa melihat ombak besar datang secara berurutan tujuh kali tanpa jeda yang lama. Bener atau tidaknya saya kurang perhatikan masalah ombak yang berurutan itu saking terlalu seneng maen air laut  yang sangat jernih di pantai yang berasa milik pribadi ini, yupp hari itu cuma ada kami saja di pantai. Selain air laut yang jernih, pantai Ombak Tujuh juga memiliki pasir putih lembut dan karang-karang yang cantik.


Kalau cuma lihat ombak aja apa tantanganya ??? eitss tunggu dulu saya belum cerita bagaimana jalur mencapai pantai ini...untuk sampai di pantai ombak tujuh bisa menggunakan 2 jalur. Jalur pertama lewat darat yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan bermotor melewati jalan kecil yang dipenuhi tanaman ilalang. Jalur kedua lewat laut dengan menyewa perahu nelayan tanpa pelampung, kami diminta 50rb/orang. Untuk merasakan adrenalin TS menganjurkan kami untuk ambil jalur laut.

Maka...dimulailah petualangan kami melintasi laut Samudera Hindia, awalnya kita masih bercanda dan tertawa sambil menikmati pemandangan kanan kiri dan juga ikan-ikan yang terlihat jelas di air laut yang jernih, satu persatu ombak mulai memainkan perahu, yang awalnya masih bersahabat lama kelamaan semakin mengocok perut kami, cipratan air ombak yang terhantam perahu semakin dahsyat :O ngga cuma ke muka doang tapi seluruh tubuh ciinnn....yang tadinya kita pengen ambil video dan foto selama perjalanan jadi gagal deh karena hp maupun camdig yang kita bawa ga ada yang anti air. Semakin ke tengah ombaknya malah semakin besar dan tinggi, ada yang langsung pecah saat menghantam perahu dan membasahi sekujur tubuh tapi ada juga yang hanya membuat kita kaya di ayunan yang saat meluncur ke bawahnya lumayan tajam, saya yakin semua orang yang ada diperahu itu didalam hatinya pasti pada berdoa seperti saya =)) apalagi yang ngga bisa berenang karena kita kan ngga dikasi pelampung, sempet terpikir sih gimana kalau ni perahu kebalik kaya di film-film #:-s

Kami bisa istirahat dari ketegangan saat air lautnya mulai tenang, tengok sebelah kanan aduuhhhh pemandanganya keren abis, karang-karang yang cantik di hantam ombak yang besar menghasilkan busa-busa air yang keren bingit dari sela-sela karang...tapi istirahatnya ga lama-lama lohh itu si ombak setinggi diatas perahu datang lagi X_X kami mulai siap-siap pegangan dan tahan napas setelah berhasil melaluinya semua bernapas lega sambil teriak yayyyy !!! atau edan tu ombak atau basah dehhh gue atau tertawa keras melepas tegang....ga lama kemudian datang lagi tuhhh dan seterusnya begitu selama entah berapa puluh menit, pokonya yang kita rasain berasa lamaaaaaa banget ditengah laut

Sesampainya di pantai mulai berasa legaaaa, alhamdulilah ya Allah bisa selamat sampai tujuan tapiiiii disini juga masih perlu perjuangan loh, pantainya kan berkarang jadi perahu juga harus hati-hati saat bersandar, turun dari perahu lumayan agak bikin syok juga sih karena sisa air ombaknya yang terus-terusan menghantam perahu bikin susah turun, malah perahu kami sempet miring 45 derajat saat salah satu temen saya mo turun, kaki yang satu udah mo nginjek dikarang tapi perahu keayun ombak yang bikin perahunya menjauh terseret air, untungnya semua baik baik saja cuma histerisnya itu lohhhhh \m/

Saat dipantai seperti biasa mulai maen-maen air laut sambil foto-foto, berasa di pantai milik pribadi ga ada orang lain selain kita...ehh ada deng...bule cewe sama orang lokal yang hitam geseng tiba-tiba muncul dari ilalang tinggi kayanya mereka abis berjemur entah di area pantai mana, sepertinya mereka datang ke pantai ini lewat jalur darat soalnya ga ada perahu selain perahu kita dan mereka berjalan menjauh mengikuti jalur setapak.

our private island

beautiful coral

Matahari mulai naik di atas kepala kita, saatnya pulang karena jam 15.00 harus ada di pondok untuk siap-siap ke Pantai Pangumbahan...kami mengira akan kembali merasakan adrenalin saat pulang tapi ternyata ngga tuhhh...airnya tenang banget karena anginnya udah ngga sekencang saat berangkat (y) sampai kami semua bisa tertidur diperahu <3<3

Jadi buat yang penasaran pengen ke ombak tujuh, tips dari saya sihhh jangan lupa bawa camdig anti air biar bisa merekam bagaimana tegang dan serunya saat melintasi Samudera Hindia dan buat yang ngga bisa berenang kalau bisa cari-cari pinjeman pelampung dehh

Sampai di pondok ternyata rombongan yang ke curug Cigangsa belom dateng, makan siang sudah disediakan sama yang punya pondok, mau nunggu mereka ko yaa ni perut minta makan setelah habis energinya terkuras buat adrenalin di tengah laut tadi, mau makan duluan juga ngga enak sama mereka, untungnya ada warung kecil di sekitar Pantai Cibuaya lumayanlah ganjal sama mie rebus dulu. Jam 16.00 grup curug akhirnya sampai juga di pondok dan mereka sudah pasti sangat lapar, lansung deh tu makananan yang sudah siap dari siang habis ludesssss sambil masing-masing cerita tentang tempat yang kami tuju. Jujur sihh foto-foto mereka jauh lebih bagus dan keren pokonya bikin iri tapiiii kalau masalah adrenalin ombak tujuh dahhh juaranya, jadi grup kita cuma menang dicerita karena ngga bisa nunjukin foto :| dan mereka bilang kalau ngga ada bukti foto artinya kalah keren #:-s

keren sihhhh fotonya mah tapi ga ada cerita serunya kaya jalur ombak tujuh :P

Lupakan soal kalah menang yang pasti pengalaman berpetualang di Samudera Hindia ngga bisa terlupakan deh (y) siap-siap buat lihat pelepasan anak penyu yuuu ;)


back                                                                                                                                            next

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...