Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Thursday, February 12, 2015

[1] Explore Sudut Pulau Jawa Barat....Ujung Genteng

Trip yang satu ini sebenernya udah lama, ceritanya juga lupa lupa ingat jadi ga akan sedetil yang biasa saya ceritain. Masih bersama anak-anak BPI kali ini kami punya rencana explore Sukabumi, bukan pantai Pelabuhan Ratu yang memang sudah sangat terkenal dari jaman saya kecil itu tapi ke daerah Ujung Genteng. Denger nama ujung aja kayanya dah kebayang deh ini tempat pastinya jauh bingit, sudah dari sejak  kuliah penasaran banget sama yang namanya Ujung Genteng, dulu sahabat saya pernah magang didaerah ini dan dia pamer foto lagi naekin penyu haduhhh mupeng banget deh jadinya, alhamdulilah akhirnya ada juga yang buka trip kesana.


Ujung Genteng terletak di Kabupaten Sukabumi sekitar 135 km dari Kota Sukabumi, bisa ditempuh dari Jakarta kira-kira 7 jam, berhubung ada masalah dengan kebiasaan buruk saya, kalau dalam perjalanan itu lebih banyak tiduurrr daripada menikmati atau memperhatikan keadaan selama perjalanan, jadi ngga bisa cerita bagaimana kondisi selama perjalanan. Di Ujung Genteng banyak pantai-pantai yang katanya bagus tapi belum maksimal dalam promosinya, seperti Pantai Pangumbahan yang terkenal dengan penangkaran penyu hijau, Pantai Ombak Tujuh tempat surfing yang banyak diminati wisatawan luar, Pantai Kelapa Doyong, Pantai Batu keris dan masih banyak pantai lainnya. Selain pantai ada juga curug yang sangat bombastis kerennya #katanya yaitu Curug Cigangsa dan Curug Cikaso. Trip 2H1M tentunya sangat terbatas tempat-tempat yang bisa dikunjungi, dalam itin tempat yang akan kami jelajahi adalah Pantai Pangumbahan, Curug Cigangsa, dan Curug Cikaso.

Dengan mobil travelo sewaan, kami berangkat dari Jakarta sekitar jam 21.00 nyampe Ujung Genteng pagi, langsung cek in di penginapan Pondok Febi. Penginapannya lumayan bersih dan nyaman, masakan yang mereka sajikan juga enak dilidah. Pondok ini berada di daerah Pantai Cibuaya yang lumayan bagus, pasirnya putih kasar  tapi kayanya ngga ada yang berani maen-maen air di pantai ini karena ombaknya cukup besar. Maka kami sangat cukup cuma foto-foto sambil nunggu pemberangkatan ke tempat yang sudah ditentukan dalam itin.

Pondok Febi
yang selalu saya suka kalau ikut trip BPI adalah ketemu banyak teman baru atau ketemu lagi sama teman yang pernah trip sebelumnya

Tapi salah satu TS (ada 2 TS nya) mengajak kami berpetualang ke Ombak Tujuh, dia begitu semangat menceritakan pengalamannya yang pernah menjelajah kesana, padahal dalam itinnya sebelum melihat penyu kami akan diajak ke Curug Cigangsa. Karena mendengar ceritanya yang begitu heboh dan kayanya bakal jadi sebuah petualangan yang ga akan terlupakan akhirnya grup menjadi terbagi dua, yang satu ke Curug Cigangsa yang satu lagi ke Ombak Tujuh dengan nambah uang sewa perahu nelayan.

apaan tuh ombak tujuh ???
ombaknya bergulung-gulung tujuh tingkat gitu ???
klik next yaa kalo penasaran apa sih kerennya ombak tujuh daripada curug cigangsa



next

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...