Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Thursday, August 07, 2014

ORO is My treasure

Telur dari induk lovebirds hijau kepala emas akhirnya menetas juga setelah sebelumnya gagal terus tapi cuma satu. Ga apa apa sih akhirnya saya punya juga bayi warna hijau yang katanya bisa lebih jinak daripada lovebird warna lain. Karena ni bayi lahir sendirian maka dia mendapatkan 100% perhatian dari saya dan bebo. Melihat dia sendirian dalam box yang beralaskan kertas koran atau serbuk gergaji jadi merasa kasihan, takut dia kedinginan jadinya disaat saya tidak bekerja dia sering saya sentuh, dibiarkan tidur diatas tangan sampai tangan kesemutan, tidur diatas perut saat saya juga tidur siang, disimpan disela sela leher sambil tiduran biar dia merasa hangat, dan dibawa jalan-jalan kemanapun kami pergi.

Oro umur 2 minggu
didalam box sendirian
tidur diatas perut beralaskan pashmina saya
burung juga nguap
bobo siang sama bebo
baru selesai makan langsung bobo lagi
jalan-jalan ke anyer
pertama kali oro bisa keluar sendiri dari box

Mulai masuk umur satu bulan mulai kelihatan deh tuh warnanya, kok aneh yaaa ga ada ijo ijo nya sama sekali, warna yang keluar malah biru keunguan :O dan dia jadi ga bisa jauh dari pashmina hijaunya.  Kalau masuk ke kandang dia mulai gelisah dan bersuara kencang, bisa diam lalu tertidur setelah saya beri dia alas tidur. Kasian lihat dia selalu tidak nyaman jika tidur didalam kandang, maka saya ijinkan dia tidur diluar kandang biasanya saya tempatkan dia di sebelah tempat tidur diatas meja kecil.

tertidur juga setelah diberi alas untuk tidur meskipun bukan pashminanya
Oro mulai besar, warna bulunya mulai kentara tapi ko bukan hijau seperti induknya ??? dia terlihat senang bersama pashminanya
bikin rumah-rumahan terbuka buat oro =))

Setelah sukses membesarkan 7 bayi lovebirds cuma satu burung ini aja yang manjanya ga ketulungan, umur sudah 2 bulan saja masih minta makan bubur kalau ngga dikasi tangan saya habis dia gigit dan kuping saya sakit karena dia terus menjerit =)) Dia juga ngga mau jauh dari saya, ngikut kemanapun saya melangkah. Waktu belum lancar terbang selalu saya bawa dipundak saat mengerjakan pekerjaan rumah tangga mulai dari masak, nyuci, dan bersih-bersih rumah tapi setelah pintar terbang udah ngga berani lagi takut dia kebablasan terbangnya dan ngga balik lagi kaya si blorok.

masih tetep suka merasa nyaman kalau tidur ditangan

ngantuk...kalau dipindah ke kandang malah gelisah
umur 2 bulan masih minta makan bubur nih tapi sedikit demi sedikit saya kurangin
pengen bubur !!!!!!
suka banget kalau digelitikin leher dan kepalanya sampai kepalanya muter-muter

dimandiin malah keenakan saat handukan ampe ketiduran
kalau lagi rajin sih bersihin sendiri
ngaca dulu

nemu harta karun
bobo diatas perutku
Oro itu burung yang sangat special, hiburan kalau cape pulang kerja, ngga cuma disukai sam kami berdua tapi dia juga disukai oleh tamu-tamu kami.

belajar maen alat tiup

ngobrol sama bebo

sok jagoan, ketemu tiara malah ngajak berantem, dia belum tahu segalak apa tiara

ngaca di kacamata mirror

ini yang lebih aneh, dia suka nimbrung kalau kami lagi ngemil dan pengen makan juga

semua tamu pada suka kalau ketemu oro

ini gambar yang paling saya suka, you are my treasure






























No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...