Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Saturday, August 03, 2013

Secuil surga di Pulau Peucang

Belum pernah sih ngintip indahnya surga apalagi masuk surga tapi tempat yang satu ini super sekali deh indahnya, pasirnya begitu putih dan halus bikin betah berlama-lama main air menghiraukan efek samping kulit jadi gosong. Pulau Peucang nama tempatnya, berada di Panaitan Kabupaten Pandeglang Banten yang masuk dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon. Luas pulau sekitar 450 ha yang dilengkapi dengan penginapan, dermaga, kantor informasi, kamar mandi umum dll. Selain menikmati keindahan pantai, kita juga bisa melihat hewan seperti rusa, babi hutan dan monyet berkeliaran bebas. Aktifitas yang bisa kita lakukan di pulau ini  adalah treking dan snorkeling. Tapi hati-hati jika snorkeling di sekitar pulau ini karena banyak ubur-ubur yang bikin kulit jadi gatal.



Pulaunya bikin betah
pasir putih dan laut biru bersih, Subhanalloh
bersama teman-teman BPI
narsis cuyyy
Setelah puas menikmati pantai di Pulau Peucang, kami diajak menembus hutan menuju Karang Copong yang masih ada di wilayah Pulau ini. Karang Copong adalah sebuah pantai yang memiliki karang besar yang tengahnya bolong, pantainya berpasir putih tapi di sisi-sisi pantai banyak karang-karang kecil kaya di Anyer.

Karang Copong
Treking ke Karang Copong buat orang yang lelet dan pemalas kaya saya sekitar 1 jam sudah sebuah prestasi :f: lumayan cape tapi ngga berasa bete karena selama perjalanan bisa menikmati hutan yang dipenuhi pohon-pohon tropis yang sesekali ditemani oleh rusa. Karang-karang kecil yang memenuhi pantai membuat saya agak malas menikmati air lautnya, setelah istirahat 30 menit, kami kembali ke dermaga Pulau Peucang. Kalau saat berangkat jalannya agak santai saat pulang semua berlomba paling cepat sampai di dermaga dan bisa dipastikan sayalah yang terakhir sampai :f: itu juga masih untung ada yang mau nemenin.

trekking menuju karang copong
hutan tropis di Pulau Peucang
pohon-pohon tropis
Sesampainya di Karang Copong apalagi kalau bukan narsis
Setelah beres membersihkan badan dan sholat, kami naik ke perahu dan menuju Cibom tempat kami menginap. Kali ini trip yang saya ikuti bukan menginap di hostel tapi dibawah langit, diterangi bulan dan ditemani bintang yang sesekali angin besar mencoba merusak tempat tidur kami. Yup...kita ngcamp kali ini :j: sesuatu yang dari dulu saya hindari tapi entah kena angin apa ko minat ikut trip ini :e:



back                                                                                                                                            next






No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...