Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Friday, January 24, 2014

Perjalanan Cirebon Cilegon dimudahkan dengan Krakatau Ekspres

cuk kicak kicuk kicak kicuk kereta berangkat cuk kicak kicuk kicak kicuk hatiku gembira....kata elvy sukaesih, yang sekarang saya rasakan juga, akhirnya ada kereta api dari Cirebon yang langsung menuju Cilegon, biasanya kalau menggunakan KA harus turun di gambir terus lanjut ke slipi naik bis makanya selama 2 tahun baru 2 kali menggunakan KA, lebih sering menggunkan jasa bis sahabat SILO.


Kereta api Krakatau Ekspres merupakan kereta ekonomi AC tujuan Stasiun Merak-Madiun yang mulai beroperasi bulan Juli 2013. Jadwal keberangkatan dari Cirebon jam 7 malam sampai di Cilegon sekitar jam 1/2 2 pagi sedangkan dari Cilegon berangkat jam 9 pagi sampai di Cirebon jam 4 sore. Namanya KA ekonomi jangan berharap bisa duduk di kursi empuk apalagi kursi bisa di tarik atas bawah sesuai kemauan kita tapi bukan berarti kita tidak akan mendapatkan kenyamanan karena KA ini kebersihannya terjaga mulai dari gerbongnya sampai toiletnya, ada AC sehingga tidak perlu menghisap asap rokok dari para oknum yang tidak bertanggungjawab, tidak berjejalan dengan penumpang lain, dan tepat waktu.

Perjalanan Cirebon-Cilegon menjadi lebih nyaman dan ngga berasa cape jika menggunakan KA ini meski waktu tempuhnya ga beda jauh dengan bis SILO, malah bisa lebih cepat pakai bis kalau ngga kena macet di tol kota Jakarta dan Pantura. Sayangnya saya tahu tentang keberadaan KA ini di saat-saat terakhir tinggal di Cirebon, kalau tahu dari dulu mungkin badan ngga akan berasa ngedrop banget karena kecapean.

bersih dan ga perlu khawatir abis batre hp

6 comments:

  1. Smpe skrg msih gak ya dri cilegon ke cirwbon cz sya mau plng ni ke cirebon.
    Trus bli tiketnya online apa lgsung ke stasiun??
    Mohon infokan ke sya.
    Trimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halahhh maaf ya saya jarang buka email karena penuh sama iklan hehe kalau saya jawab kayanya udah lewt jauuuh banget ya, tp gpp deh saya jawab aja terakhir saya pakai KA ini 6 bulan yang lalu, bisa langsung atau ke indomaret

      Delete
  2. Iya apakah masih beroprasi atau tidak yah krakatau ekspress??soalnya saya juga liat di tiket.com kok enggak ada jadwal keberangkata cilegon-cirebon yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya mba sis cantiikkkk baru aku balas, kalau ada rencana pake KA ini bisa cek di PadiTrain, masih ada ko sampai sekarang

      Delete
  3. Setau saya pas di cek di aplikasi kereta api online masih ada. Dari stasiun CLG(cilegon) ke CN (cirebon). Yang saya bingung, itu stasiunnya yg di merak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari Cilegon juga bisa pa, yang belakang mesjid agung itu

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...