Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Tuesday, November 26, 2013

Samson Tiara

Alhamdulilah setelah menunggu lama dan selalu gagal, akhirnya bisa juga ngurus anak burung love bird sampai gede. Belajar dari pengalaman sebelumnya telur or bayi love bird selalu mati akibat serangan semut merah, maka kami memutuskan untuk mengambil bayi yang sudah umur 2 minggu untuk di ambil dari induknya dan di kasi makan oleh kita langsung. Pada awalnya kita khawatir ga keurus karena kami berdua sama-sama kerja dan kadang kalau weekend suka pulang ke Bandung or Cirebon. Tapi alhamdulilah ternyata semua berjalan dengan lancar, kalau hari kerja bayi-bayi love bird di bawa bebo ke kantor kalau hari sabtu saya yang ngurus atau kalau kita ada acara ke luar kota mereka kami bawa juga.



Berasa kaya punya anak, tiap 2-3 jam mereka teriak minta makan, makanan yang kami berikan adalah bubur bayi kadang dicampur oatmeal, seminggu sekali dikasi sayuran dan buah-buahan yg diblender . Dari masih bayi sudah ketauan mana yang rakus dan yang berkuasa.



urusan makan, tiara jagonya, lebih rakus, cepat dan selalu makan sambil bunyi
Samson dan Tiara nama yang kami berikan buat mereka, samson untuk bayi yang selalu tidur di atas badan adiknya kalau adiknya meronta dia malah tambah kuat menindih adiknya. Sedangkan tiara rakusnya bukan main, makannya paling banyak dan ga pernah berhenti bunyi saat makan, paling cerewet juga saat dia merasa ga nyaman sementara samson jarang bersuara. Pernah suatu malam si tiara bunyi terus mungkin si samson terganggu tidurnya langsung deh paruh si tiara dia gigit supaya diam tapi malah tambah keras bunyinya, berhenti setelah saya kasi makan lagi. Samson merupakan leadernya tiara, kemanapun samson melangkah tiara pasti ada di belakangnya, samson juga selalu yang paling pertama bisa melakukan hal-hal baru seperti belajar terbang, belajar naik-naik, belajar masuk kandang sendiri, belajar buka pintu kandang dll sementara kalau tiara dari umur 2 minggu sudah bersuara sedangkan samson jarang sekali.

dari umur 2 minggu si samson kalau tidur selalu pengen ada di atas tiara

setelah umur satu bulan kalau tidur saling berpelukan tapi pernah suatu hari mereka tidur berjauhan, apa lagi marahan ya :f:
Samson tiara setelah selesai makan dan untuk pertama kalinya mereka berjalan sendiri masuk ke kandang, samson dengan berpijak pada kepala tiara akhirnya bisa naik dan masuk ke kandang sementara tiara bersusah payah untuk bisa masuk sambil disemangati oleh samson tapi karena terlalu lama akhirnya samson malah melengos dan meninggalkan tiara :f:


Mereka paling suka kalau sudah dikeluarkan dari kandang, mungkin bahagia bisa terbang tinggi menclok dimanapun mereka suka, tapi semakin besar semakin seneng gigit mana paruhnya tajam banget. Yang paling mereka suka adalah gigitin telinga dan bibirnya bebo, sampai akhirnya si bebo ga kuat lama-lama main sama mereka, kalau kami masukkan ke kandang badannya langsung ngebalik dan berusaha terbang, kalau ada dalam kandang mereka akan berusaha menarik pintu biar bisa keluar.

jika pintu kandang tidak dikunci samson bisa buka kandang sendiri
menclok dimanapun mereka suka

bebo dan samson

saat perjalanan dari Cirebon menggunakan KA


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...