Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Sunday, October 21, 2012

Menikmati Perjalanan Di Atas Laut Selat Sunda

Dari sejak kecil saya memang paling senang naik perahu padahal ga bisa berenang, rasanya kurang pas kalau main ke pantai tidak mencoba ke tengah laut menggunakan perahu. Jamannya lagi setengah muda sih semangat dan keberaniannya mencapai 100%, ga pernah kepikiran perahu kebalik atau tenggelam, sekarang menjelang peralihan dari muda ke dewasa #ga mau dibilang tua# suka was-was kalau naik perahu tanpa pelampung. Perjalanan melaut yang tidak terlupakan waktu jaman kuliah adalah di Belanakan, terombang-ambing semalaman bersama nelayan mencari ikan, sekarang  terjadi lagi merasakan serunya melaut yaitu diatas perairan Selat Sunda. Memang tidak seperti waktu di Belanakan yang adrenalinnya lebih terpacu sampai mau muntah saking besarnya ombak, di perairan ini saya sangat menikmati disetiap perjalanannya, suara mesin perahu, suara pecahnya air laut yang tertabrak perahu yang membuat badan kita seperti ada diayunan, terlihat kanan kiri pulau-pulau kecil, air laut yang biru kadang tosca, dan ikan-ikan kecil melompat-lompat menemani perjalanan kami.

Satu hal yang tidak akan pernah terlupakan dan ingin terulang kembali dalam perjalanan ini adalah saat kembali dari pulau Umang-umang ditengah perjalanan di atas air laut kami disuguhi pemandangan matahari yang akan mulai tenggelam, biasanya kan selama ini lihat sunset itu dipinggir pantai atau didalam kapal besar, waktu itu dengan badan masih basah habis main air di pulau umang-umang, duduk di haluan perahu, dan langsung mata memandang lurus melihat telur bulat berwarna kuning yang semakin lama semakin turun tertelan bumi. Rasa puasnya susah diceritakan :h:

Selat Sunda

Dari satu pulau ke pulau lain, bikin lelah tapi seru

Sunset Selat Sunda

Nahkoda dan perahunya

Pemandangan yang menakjubkan, melihat sunset di perairan Selat Sunda

Nahkoda dan perahuny




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...