Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Thursday, September 12, 2013

Selamat jalan sahabat

Kamis pagi didalam bis jemputan Pemprov kulihat lagi status barunya di fb setelah beberapa minggu tidak terlihat, seperti biasa jika masing-masing dari kami membuat status pasti langsung komen sambil becandaan, tapi statusnya agak aneh...... "Inalilahiwainailahirojiun telah berpulang ke Rahmatullah istri solehah tercinta dengan tenang hari ini jam 12.05 malam atas nama suami ira memohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya bagi almarhumah bila ada salah atau perilaku almarhumah selama berteman terima kasih"..... ni maksudnya apa ya, ohhh mungkin dia lg tulis status belasungkawa buat teman suaminya begitu pikirku saat itu, selanjutnya aku tulis di wallnya "maakkkk apa kabarnya, gmn gigi mu ?" setelah terkirim baru deh kulihat banyak sekali orang mengucapkan belasungkawa di wall nya, astagfirullahaladzim apa yang terjadi sebenarnya, kenapa semua mengucapkan belasungkawa, badanku mulai terasa dingin dan gemetar, semakin kubaca satu-satu air mataku semakin deras keluar didada rasanya ada yg ingin meledak tanganpun semakin lemas, inalillahi wa inailahirojiun ternyata sahabatku ini telah di panggil oleh Nya. 

Apa yang terjadi padamu ra ? 3 minggu yang lalu kamu telapon aku tanya kabar dan mendoakan kesembuhanku, kamu juga bilang "kasi kabar aku terus ya can" tapi belum aku kabari atas kesembuhanku malah kamu pergi untuk selamanya, maafkan aku ra karena tidak secepatnya memberi kabar dan bertanya keadaanmu, aku ini egois selalu menunggu kamu yang menghubungi dan menghiburku, teman macam apa aku ini. Kepergianmu membuatku tersadar kalau selama ini aku adalah seorang teman yang tidak berguna bagi siapapun, selalu meminta tanpa pernah memberi, selalu menyepelekan arti sebuah pertemanan. Selama ini kamulah yang selalu memberi banyak perhatian, lama tidak komunikasi kamu pasti langsung telpon tanya kabar, liat statusku yang lagi sedih atau sakit kamu langsung telpon untuk menghiburku, lihat satusku lagi senang kamu langsung telpon untuk ikut merasa senang, sementara saya.....paling cuma negur di wall atau komen disalah satu statusmu. Maafkan aku Ira Yana ..... pantas saja saat kamu sakit tidak memberi kabar tentang keadaanmu karena aku bukanlah orang yang akan memberi perhatian banyak, meskipun penyesalan itu tidak ada gunanya tapi aku benar-benar merasa menyesal karena tidak ada disampingmu atau minimal mendoakan untuk kesembuhanmu, hanya bisa menyalahkan diri sendiri sepanjang waktu setiap aku mengingatmu. Dan yang bisa kulakukan sekarang hanya mendoakan semoga Allah menerima segala amal soleh perbuatanmu, diterima iman islam mu, dilapangkan kuburan mu, diampuni segala dosa dan kesalahanmu.

Selamat jalan sahabat... 

kenangan terakhir bersama almarhumah, dia itu tukang foto bukan org yang seneng di foto, kalau giliran di foto selalu ingin menyembunyikan wajahnya
setahun yang lalu kami dipertemukan oleh hobi kami masing-masing yaitu jalan-jalan







No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...