Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Monday, July 15, 2013

Rhaudhoh,,, Assalamu’alayka Ya Rasulullah

Rhaudhoh ini adalah makam Rasulullah SAW yang dulunya merupakan rumah Rasulullah tepatnya adalah bekas kamar dari Aisyah istri baginda Rosul.  Rhaudoh ini juga diartikan sebagai taman surga seperti yang diriwayatkan dalam hadist Bukhori, Rasulullah SAW bersabda :  "Tempat yang terletak diantara rumahku dengan mimbarku merupakan suatu taman diantara taman-taman surga, sedangkan mimbarku itu terletak di atas kolamku". Berdoa di Rhaudhoh diyakini akan terkabul maka tidak heran semua umat muslim berbondong-bondong untuk bisa mlaksanakan sholat dan bermunajat kepada-Nya. Jadi jangan heran jika saat kita masuk ke Rhaudhoh akan disuguhi jutaan umat muslim yang antri agar bisa masuk terutama ruangan bagian wanita dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi. 
Rhaudhoh itu ada di bawah kubah hijau
Bagi wanita memasuki Rhaudhoh dari pintu gerbang 29 atau 25 ya #maaf lupa# askar akan langsung mentertibkan jemaah berdasarkan negaranya, semua harus antri tapi yang paling susah diatur adalah jemaah dari negara Turki, udah badannya gede #gendut ya bukan tinggi, karena mereka ngga terlalu tinggi-tinggi amat sih# suka mengacaukan barisan dari negara-negara lain, apalagi barisan orang Indonesia yang mungil-mungil dan selalu mengalah, seenaknya aja pengen masuk duluan padahal antriannya dibelakang, meskipun sudah ditegur askar #seringnya berdebat# kadang mereka keukeuh tetep pengen masuk duluan atau langsung masuk aja ke barisan negara lain yang ada disampingnya. Disinilah diperlukan kesabarannya, selain antri sampai berjam-jam ditempat Rhaudhohnya pun tidak bisa tenang berdoa maupun sholat karena askar akan mengusir orang-orang yang terlihat sudah selesai sholatnya, makanya jika sholat sudah selesai dan disuruh pergi oleh askar lebih baik menyingkir dari hadapannya dan pindah atau bergeser ke tempat lain asal masih tetap di bagian wilayah Rhaudhoh yang ditandai oleh karpet berwarna hijau.  Baiknya sih datang dengan rombongan supaya lebih mantap saat berdesak-desakannya tidak terlindas oleh gerombolan orang-orang Turki :f: jika sendirian lebih baik cari rombongan dari negara sendiri atau Malaysia. Jangan lupa selama mengantri berjam-jam itu bersholawatlah dan berdzikir mengagungkan Tuhan. Semakin mendekat ke Rhaudhoh dada ini rasanya berdegub sangat kencang seperti akan bertemu dengan pacar, semakin banyak bersholawat semakin deras air mata mengucur dan tetap waspada melihat panggilan askar supaya tidak diserobot orang Turki.
pintu masuk Rhaudhoh
Saat bagian rombongan saya masuk, awalnya ga sadar kalau saya sudah berada di karpet hijau saking semangatnya lari-lari dan berdesakan, ketika askar bilang Rhaudhoh !!! Rhaudhoh !!! sambil memberi isyarat dengan tangan untuk melakukan sholat. Saya terpaku sejenak  melihat ke bagian makam Rosululloh, ya Allah mimpikah saya ada didepan makam beliau Assalamu’alayka Ya Rasulullah dengan diiringi air mata yang berderai-derai, kemudian sholat dan berdoa sambil tetap diiringi air mata yang tidak bisa tertahan terus mengalir. Dibutuhkan keberanian juga untuk sholat di tempat ini, ruangan kecil dengan ribuan jemaah didalamnya tentunya akan sulit saat kita bersujud malah ada yang sampai terinjak tapi pasrah saja insya Allah lancar dan tidak terinjak. Setelah semua doa terucap jangan cepat-cepat keluar ya karena begitu keluar kita tidak bisa masuk kembali kecuali ikut antrian lagi, majulah mendekati ke makamnya #ini yang tidak saya lakukan dan saya sesali#
Makam baginda Rosul
Lain lagi bagi laki-laki, menuju Rhaudhoh tidak sesulit seperti wanita meskipun kata bebo tetep antri tapi tempat ini dibuka setiap saat kalau wanita hanya jam-jam tertentu saja dan ruangannya tidak sesempit seperti di bagian wanita. Yang lebih beruntungnya, tempat Rhaudhoh bagi laki-laki adalah pas didepan makamnya Rosulullah. 

saat baru keluar dari Rhaudhoh di bagian wanita
antrian menuju Rhaudhoh di bagian laki-laki, kalau laki-laki masuknya tidak dikelompokkan per negara seperti pada wanita



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...