Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Thursday, April 12, 2012

City tour di kota singa

Menurut beberapa teman saya, biasanya orang yang pertama kali jalan-jalan ke luar negeri pasti tujuannya adalah Singapur atau Malaysia, bisa dikatakan dua negara ini adalah tempat para traveler belajar pertama kali jalan-jalan ke luar negeri. Masa sih ? tapi ya emang kebanyakan begitu ya, sama seperti halnya saya, negara pertama yang saya kunjungi adalah kota singa. Jalan-jalan di negara ini #masih menurut teman saya# ga bawa uang banyak juga bisa kecuali kalau pengen belanja, cukup city tour ke tempat-tempat umum yang tidak perlu bayar tiket,  tidak perlu sewa mobil atau bayar taksi cukup menggunkan kereta bawah tanah, dengan modal kaki dan kamera sudah bisa pamer sama teman-teman kalau kita sudah pernah ke luar negeri :f: meskipun cuma Singapore yang jaraknya kurang lebih satu jam dari Jakarta. Dan tujuan saya ke Singapore bukan mau pamer foto bareng patung singa tapi penasaran dengan kotanya yang begitu dibanggakan oleh orang-orang kantor. 

City tour di Singapore tentunya kita akan disuguhkan dengan bangunan-bangunan modern , bangunan-bangunan tua yang tetap terjaga, taman-taman yang tertata rapih, dan pusat perbelanjaan dengan arsitektur menarik #buat saya sangat membosankan#. Yang paling terkenal dikalangan turis terutama turis Indonesia adalah Orchard Road dan Patung Merlion. Belom ke Singapore kalau ngga menginjak kaki disana, begitu celoteh temanku. 

Orchard road adalah pusat perbelanjaan, merupakan tempat favorit untuk berbelanja segala jenis barang yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Pusat perbelanjaan yang terbesar adalah Ngee Ann City, di tempat bisa ditemui barang-barang branded seperti Louis Vuittion dan Vacheron Constantin, tapi buat kantong saya sih ga masuk :f: mall lain yang terkenal adalah takashimaya, point orchard, the paragon, tripleone sumerset dan banyak lagi. Dua temanku ini begitu liat mall-mall terkenal langsung pasang muka senang dan bahagia, liahat-lihat barangnya, kalau pas dihati beli kalau ngga ya cuma lihat-lihat aja, bikin saya ngantuk dan pegal karena cuma saya aja yang ngga belanja :f: selain mall juga ada banyak cafe dan restoran.

Point Orchard
Mall Ngee Ann City

Orchard Road
toko sex toys banyak banget dijalanan orchard :f: geli aja liatnya maklum dari kampung
Patung merlion adalah ikon negara Singapore, patung ini ada disetiap souvenir yang dijual, tanpa harus menulis nama negara lihat gambar patung ini saja orang sudah tau bahwa barang tersebut dari Singapore. Patung ini berada di pinggir Singapore River seberang gedung Esplanade dan gedung Marina Bay Sands.

ikon Singapore

Singapore River
Tempat-tempat lain yang wajib dikunjungi buat bukti bahwa kita sudah ke Singapore adalah gedung esplanade, helix bridge, Gardens by the bay, dan art science museum.

Esplanade, bentuknya kaya durian

Helix Bridge dan Marina Bays
Transportasi yang kami gunakan dalam city tour ini adalah kereta bawah tanah, lumayan gempor ni kaki dari satu tempat ke tempat lain yang kami tuju jaraknya lumayan dan mungkin juga karena kami turun di stasiun yang salah makanya harus jalan kaki lagi :f:
MRT Singapore
Tour di kota ini cukup sekali saja seumur hidup saya kecuali kalau gratis ya :h: karena buat saya ngga ada yang istimewa



back                                                                                                                                            next



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...