Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Sunday, April 07, 2013

Persiapan menuju negeri Ginseng

Melanjutkan cerita sebelumnya, liburan di Korea di bulan februari artinya harus siap dengan cuaca dingin, mikir dinginnya itu sebenernya udah males banget tapi kalau ingat salju jadi semangat lagi. Buat penangkal dingin harus kita siapkan dari sebelum berangkat, kata akang sih bawa perlengkapan ga usah banyak-banyak kalau kurang tinggal beli di Korea tapi karena takut harganya mahal jadi ga nurut. Harga perlengkapan musim dingin yang di jual di sini juga lumayan mahal jadi harus pintar pilih-pilih soalnya sayang kan beli mahal tapi ga kepakai di tanah air yang super hot ini, apalagi saya tinggal di Cirebon. 

Semua perlengkapan musim dingin saya peroleh dari belanja online di toko Djohan, FO Up Town Dago Bandung, dan pasar Cimol Bandung. Menurut saya dari hasil pilih-pilih selama berbulan-bulan, ketiga tempat itu adalah yang paling bagus dalam memberikan harga murah terutama Cimol. 

Tau kan Cimol ??? pasar loak yang ada di Gede Bage Bandung. Dulu saya paling anti beli baju dari pasar loak, sering protes sama ponakanku yang rajin banget cari barang bekas di cimol "ngapain beli baju bekas nanti takut kena penyakit menular" tapi karena didesak oleh otak irit saya yang merasa sayang banget kalau beli barang mahal-mahal tapi cuma dipake seminggu akhirnya memaksakan diri iseng lihat-lihat barang di pasar loak ini. Banyak banget jaket-jaket korea tebal dan sepatu boot untuk musim dingin yang dijual di pasar ini tapi harus pintar nawar kadang bisa dapat potongan 70% dari harga yang ditawarkan. Jaket tebal buatan korea saya dapat dengan harga 50.000 rupiah dengan kondisi yang masih bagus tanpa cacat. Ternyata di Cimol ini ga semua yang dijual barang bekas, ada juga loh barang baru seperti sepatu dan tas tentunya dengan harga yang murah, saya dapat sepatu boot yang di toko Djohan dijual 450.000 rupiah di pasar Cimol saya beli 250.000 rupiah, beneran baru soalnya dusnya masih ada dan ukurannya juga banyak ga mungkin kan sepatu bekas tapi ukurannya ada dari no 37-42.

Untuk perlengkapan lainnya seperti syal, kaos kaki wool, sarung tangan, tutup telinga, dan long jhon saya beli di toko Djohan secara online, dengan belanja minimal 100.000 rupiah barang sudah sampai ditangan kita tanpa perlu cape-cape berangkat ke Bandung atau Jakarta. Harga barang-barang tersebut ga ada yang lebih dari 120.000 rupiah, ya lumayan cukup terjangkau kan ?

 Perlengkapan musim dingin yang saya bawa :
  • 2 jaket tebal dan 1 coat. Untungnya masih ada jaket bulu angsa jadul milik suami yang ukurannya M dan kondisinya masih bagus #harta peninggalan dia waktu masih kurus dan tinggal di Inggris# lumayan kan ga perlu merogoh dompet ratusan ribu, jaket yang satu lagi bahannya fleece tebal buatan korea, kemudian coat yang bahannya dari polyester dan sudah pasti ga bakalan mempan menangkal dingin tapi nekat saya bawa karena 2 jaket tebal tadi bikin saya terlihat tambah gemuk, yaaa siapa tahu disana bosan narsis dengan badan yang terlihat gemuk #cadangan# 
  • 2 sweater wool yang semuanya bekas pakai akang, lumayan bisa ngirit lagi :c:
  • 1 sepatu boot dan 1 sepatu trekking buat cadangan kalau sepatu boot ga enak dipake maklum masih baru :e: 
  • 2 kaos kaki dari bahan wool
  • 3 sarung tangan, dapat sarung tangan yang bentuknya setengah jari tapi ada tutupnya buat menutup full tangan, sampai ada orang korea yang tanya saya beli dimana :c:
  • 1 masker karena hidung saya kalau kena dingin suka meler  
  • 1 tutup telinga, kalau di pakai emang kaya anak kecil sih :e: apalagi yang tersisa tinggal warna pink tapi katanya kalau telinga kita tertutup bisa mengurangi rasa dingin 
  • Long jhon cuma bawa 1 karena nanti pasti ga akan kepakai lagi, sayang kan ??? #otak irit# rencana sih selama 6 hari itu mau dipakai tiap hari :e: kan disana ga bakalan keringetan
  • 2 syal, syal panjang dari bahan polyester dan syal pendek dari bahan wool #milik akang#
Perlengkapan musim dingin plus barang-barang perlengkapan harian yang biasa dibawa kalau jalan setelah disatukan ternyata seperti bawa perlengkapan untuk satu bulan :f: sampai akang protes dan nyindir "mau pindahan ya bu ?" ehmm biarin deh yang penting saya tenang untuk menghadapi musim dingin. Koper yang saya bawa sengaja yang ukuran 29 tau sendiri kan kalau kita jalan pasti saat pulang selalu jadi nambah barang bawaannya, daripada harus beli lagi tas or bawa tas tambahan dan repot nentengnya jadi mending bawa yang besar sekalian. 

Ternyata ohhh ternyata.... setelah sampai di Korea dan menjelajah pusat perbelanjaannya, sepatu boot di korea itu murah banget 10.000-20.000 won #bukan kulit# , legging tebal 4.000 won, syal 10.000-15.000 won, sarung tangan 3000-5000 won,  yang mahal itu coat dan jaket musim dinginnya #merasa beruntung bawa banyak jaket#

Buat yang dompetnya tebal dan ga peduli mau kepakai lagi or ngga, ga usah banyak mikir kaya saya, tinggal beli sebagian di Indonesia dan kemudian belanja sepuasnya di Korea. Buat yang pengen cari perlengkapan musim dingin murah meriah bisa coba cari di toko djohan. 
















No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...