Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Friday, April 19, 2013

Day 5 : Jatuh bangun di Jisan Forest Ski Resor

Di hari kelima rombongan berkurang tiga orang sisa tinggal enam orang, ini adalah perjalanan yang saya tunggu-tunggu, maen ski yaaaayyyy *joget harlem shake eh kan lagi di Korea ganti jadi gangnam style* hampir aja yang satu ini gagal karena kami bingung transportasi menuju ke tempat ski ini soalnya enam orang yang tersisa  sangat tidak bisa baca peta *tepatnya sih malas* tapi tanpa sengaja dan mungkin memang sudah jodohnya saya untuk main ski, saya mendapatkan brosur tentang tempat ski ini, salah satu travel lokal menjual wisata ski sebesar 100.000 won dan tidak perlu repot harus mencari bis atau kereta api atau sewa taksi, tinggal duduk manis menunggu jemputan di hostel. Yang paling antusias tentunya saya dong yang lain sih terlihat agak kecewa karena mereka berharap di hari terakhir bisa belanja lagi di Insandong atau Myeongdong :f:

Jisan Forest Ski Resort
Jam 06.00 kami sudah dijemput menggunakan mobil van, guide kita pintar banget bahasa inggris, perawakannya tinggi dan suka sekali dengan lagu tahun sembilan puluhan, jadi nyambung deh sama kita. Resort ski ini tepatnya ada di Hangang-ro, Yongsan-gu, Seoul. Kurang lebih 2 jam akhirnya sampai juga di tempat tujuan dan seperti biasa kalau ada waktu didalam ruangan yang hangat lebih baik digunakan untuk tidur karena saya dan amoy memiliki sedikit masalah dengan kamar kami yang bikin susah tidur. Sampai di wilayah resort kami diminta untuk memilih baju ski dan saya adalah orang satu-satunya yang salah milih baju, baju ski yang saya pakai jadi terlihat seperti baju tidur :f: selain baju ski juga diberi kacamata ski. Selesai ganti baju kami diajak naik ke tempat ski tapi ganti sepatu dulu di gedung resort. 
 
baju ski berbagai ukuran

kacamata dan topi ski

sepatu dan snowboard
tuh kan pilihan kostumnya ga banget deh :m:
Setelah semua komplit memakai perlengkapan ski, Mr. Hans mengajarkan kami bagaimana cara bermain ski. Mulai dari cara memakaikan dan membuka sepatu ke snowboard, cara berjalan, cara jatuh yang aman, dan cara meluncur. Dari keenam orang ga ada satupun yang mau mencoba duluan meluncur akhirnya saya memberanikan diri dengan semangat 45 untuk maju meluncur duluan. Pertama majunya masih dipegang Mr. Hans kemudian saat di bagian tempat meluncurnya saya dilepas daaaaannnnn weehhhhh srooooottttttt jatooh :e: bisa meluncurnya paling cuma semenit :f: setelah itu disusul satu persatu teman saya, ada juga loh yang ga mau meluncur jadi cuma merhatiin dari atas, siapa tuhhh ???? sayang ih 100.000 won aka 1.000.000 rupiah.

pelajaran dasar main ski by Mr. Hans
Luncuran pertama yang gagal itu tidak membuat saya kapok , saya naik lagi, meluncur lagi dan jatuh lagi begitu seterusnya sementara teman-teman saya lebih memilih foto-foto dan duduk manis. Yang paling susah kalau sudah masuk jaring pembatas duh keluarnya bikin ribet deh bukannya terlepas dari jaring malah semakin memblusuk dalam jaring. Dan yang paling bikin bete kalau sudah diseruduk orang yang sama-sama masih belajar, tiga kali saya ditubruk orang cina abg, sebel banget :k: yang ngajarinnya gimana sih  !!! Saya juga bukan berarti sudah bisa tapi waktu diajarin Mr. Hans katanya kalau kira-kira mau nabrak orang kita harus menjatuhkan diri sendiri makanya diajarain cara jatuh yang benar. Satu jam jatuh dan bangun di gundukan es akhirnya nyerah juga bukan karena sering jatuhnya tapi bibirku sudah menghitam kering *kata temenku* akhirnya ya sudah bye bye 1 jt rupiah :m: 

sebuah perjuangan
Sebenarnya Mr. Hans kasih kita waktu bermain ski sampai jam 14.00 tapi jam 12.00 kami sudah K.O kedinginan, setelah makan siang dan mengembalikan sepatu juga snowboard, kami turun ke tempat tadi ganti baju dan menghangatkan diri didepan tungku yang mereka sediakan sambil nunggu Mr. Hans yang entah kemana perginya.

tungku pemanas, enak angeeettt banget setalh diselimuti angin dingin

Jam 13.45 Mr. Hans datang dan dia kaget karena menemukan kami sudah ada di tempat ganti baju, janjiannya kan jam 14.00 di atas di tempat ski :f: kami bilang kami tidak kuat dingin dan dia tertawa "tropis ladies" katanya

ini dia Mr. Hans, dia sempet kesel melihat kami waktu pilih baju banyak ngobrolnya tapi ngga selesai-selesai, org Indo gt loh :f: mulut dulu yang kerja
pemain ski profesional dar Indonesia :f:




back                                                                                                                                            next

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...