Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Monday, April 22, 2013

Berburu oleh-oleh Korea Selatan

Setiap kita melakukan perjalanan di dalam maupun ke luar negeri, keluarga dan teman-teman dekat kita pasti selalu minta oleh-oleh. Kalau saya sih tergantung dengan siapa, jika traveling bersama teman-teman yang masih abg biasanya oleh-oleh suka terlupakan tapi jika bersama emak-emak sudah pasti pusat perbelanjaan tidak akan terlewatkan.

Berhubung kali ini jalan bareng emak-emak sudah pasti didalam itinerary setiap hari pasti ada ke tempat perbelanjaan. Pusat perbelanjaan di Korea yang sempat kami kunjungi adalah Myongdong, Namdaemun, Lotte, lorong MRT dan Insandong. Sebelum berangkat saya browsing dulu pusat perbelanjaan di Korea, banyak yang mengatakan Namdaemun adalah tempat paling murah tapi pengalaman saya malah Insandong yang paling murah untuk pernak pernik. Harga kaos yang bertuliskan korea kualitas rendah harganya sama antara Insandong dengan Namdaemun yaitu 5000 won, di Insandong ngga cuma kaos yang bahannya tipis tapi ada juga tersedia kaos yang berbahan tebal dan tentunya lebih bagus dengan harga 10.000 won sementara di Namdaemun tidak ada. Untuk pernak pernik barang yang sama perbedaannya antara Insandong dengan Namdaemun seharga 1000-1500 won lebih murah di Insandong. Makanya kami sampai dua kali mengunjungi Insandong karena kunjungan pertama masih menahan diri berharap di Namdaemun bisa dapat harga lebih murah eh ternyata malah kebalikannya. Di Namdaemun barang yang dijual lebih komplit selain pernik-pernik ada macam-macam makanan khas Korea, berbagai jenis teh, alat-alat rumah tangga, baju, dan aksesoris. 

Sementara barang yang dijual di Myongdong dan Lotte harganya hmmmm lumayan menguras dompet tapi memang barang-barangnya bagus. Di Myeongdong saya cuma beli beberapa kosmetik Face It sementara di Lotte beli manisan yang sudah di packing dus cantik. Untuk harga kosmetik face it jika di bandingkan di Indonesia ya jelaslah lebih murah di Korea, lisptik serharga Rp 150.000 di korea 4900 won.

Dari beberapa tempat tersebut yang menjadi favorit saya adalah Insandong dan lorong MRT. Di sepanjang jalan lorong MRT ini banyak toko-toko yang menjual tas, sepatu, jaket, baju, kaos kaki, mantel dan kosmetik tapi sangat jarang menjumpai pernik-pernik untuk oleh-oleh. Harganya juga ga beda jauh dengan Insandong dan Namdaemun, legging di Namdaemun 4500 won di lorong MRT juga dijual dengan harga yang sama.

Nah sekarang tinggal di sesuaikan dengan kantong mo belanja dimana :h:

pernik pernik korea dari harga 1000-4500 won

kosmetik face shop, harga kutex 3000 won, lipstik 4500-5000 won, blush on 5000 won, bedak 20.000 won
topi hand made 45.000 won
tas di Insandong harga dari mulai 45.000-100.000 won
sepatu murah buanget, 10.000-25.000 won bisa dijumpai di sepanjang lorong MRT dan Insandong
kaos kualitas biasa 5000 won

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...