Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Wednesday, January 23, 2013

Umbul Sidomukti Taman Di atas Awan

Setelah 3 hari menghabiskan liburan di Jogjakarta, hari ke 4 ini kami ingin menikmati Semarang dan Ari beserta anak istrinya bergabung lagi. Mereka menjemput kami di penginapan daerah Bandungan jam 08.00 WIB katanya akan diajak ke tempat wisata alam pegunungan Umbul Sidomukti. Tempatnya ga jauh dari tempat penginapan kami, sekitar 30 menit sudah sampai, berada di ketinggian 1200 mdpl, hawanya sejuk banget, sepanjang perjalanan sangat tidak membosankan karena kita bisa melihat kanan kiri perkebunan sayuran, mengingatkan saya ke daerah Ciwidey Bandung. Selain melewati perkebunan, kita juga akan masuk ke perkampungan penduduk Bandungan, jalannya sangat sempit dan menanjak jadi seperti masuk ke gang, tapi jangan khawatir akan berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan karena pihak pengelola membuat jalannya satu arah, arah pergi dan pulang berlainan.


Sampai di tempat tujuan kita akan disambut oleh para tukang sewa kuda, naik kuda sampai masuk ke kawasan Umbul Sidomukti hanya Rp 10.000 tapi dari kawasan umbul sidomukti ke tempat parkir Rp 15.000 alasannya jalannya nanjak, kalau mau keliling bukit Rp 100.000. Tanpa naik kudapun  masuk ke kawasannya  tidak jauh tapi jika ingin merasakan naik kuda di Umbul Sidomukti lebih baik keliling bukit biar puas. Masuk ke kawasan Umbul Sidomukti kita harus membayar tiket Rp 8000, bisa berenang tanpa harus bayar lagi, tapi jika ingin mencoba flying fox harus mengeluarkan lagi Rp 25.000. Selain flying fox ada juga ATV dan arena outbond.




Yang pertama kita temui adalah tiket flying fox, dari dulu pengen banget nyobain tapi belum pernah terlaksana, nah mumpung sisa-sisa keberanian sepulang dari Goa Jomblang masih ada dan dijinkan suami akhirnya beli tiket 2 buat saya dan Rafi anaknya ari. Eh begitu lagi antri untuk nunggu giliran, akang melihat perlengkapan flying foxnya menurut dia yang berkecimpung didunia K3 atau safety katanya ga aman, dan dia menyuruh kami mengembalikan tiketnya tanpa nanya persetujuanku, ya sudah pasrah saja.

kata akang sih perlengkapan begini sudah seharusnya tidak dipakai lagi untuk flying fox, harus seperti yang di Goa Jomblang katanya
Dari flying fox kita akan menemukan beberapa kolam renang yang dibangun dengan konsep alam, kolam tersebut terbuat dari batu-batu alam yang berada di pinggir-pinggir lereng, jadi jika kita nyebur bisa langsung melihat pemandangan kota semarang tanpa halangan, serasa lagi renang di awan :c: airnya jernih banget karena diambil langsung dari mata air tanpa bau kaporit. Keren sih kolamnya tapi kolam renang ini juga ga luput dari perhatian sang manager safety kita, katanya tempat ini kurang aman karena tidak ada penghalang dari sisi tebingnya cuma tulisan batas kaki aja dan disekitar kolam memang tidak ada karpet anti slip, padahal air dari kolam banyak yang berceceran dilantai batunya dan jarak antara kolam dengan pinggir tebing juga cukup dekat, kebayangkan kalau terpeleset terus ngejungkel ke bawah :j: Mungkin pihak pengelola ingin tempat ini terlihat pemandangan tanpa batas jadi kalau memakai pagar pasti akan terlihat jelek itu timpal saya tapi sang manager safety bilang kalau mau begitu konsepnya seharusnya dipinggir tebing itu dipasang jaring jadi jika ada yang terjatuh tidak akan langsung mencium tanah. Bener juga sih

tanpa penghalang, anak-anak bermain dipinggir tebing

bunganya cantik cantik

kolam renang dengan view kota semarang
negeri diatas awan

awan berasa begitu dekat
Tempat ini juga menyediakan pondok bagi yang ingin menikmati udara dinginnya malam pegunungan ungaran, sayang kita hari ini sudah harus pulang ke Cirebon, suatu saat nanti pengen juga nyoba nginep di pondoknya katanya sih bisa melihat sunset dari dalam kamar, pasti keren tuh :c;





back                                                                                                                                            next







No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...