Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Tuesday, January 22, 2013

Tersesat dalam gelapnya malam Gunung Kidul

Puas menikmati tiga pantai cantik di Gunung Kidul, saatnya kami pulang menuju kota Jogjakarta, keluar dari jalan kecil Pantai Ngobaran sekitar jam 20.30 WIB, jalan sudah gelap karena penerangannya juga seadanya, paling juga mulai terlihat lebih terang kalau sudah memasuki perkampungan, untungnya papan arah jalan menuju Jogjakarta tidak terhalang pohon dan masih terliohat dalam kegelapan. 

Karena semua lelah terutama mata, rasanya pengen tidur tapi kasian akang kalau harus menyetir sendiri belum lagi harus memperhatikan papan penunjuk jalan, sementara Joe dan istrinya sudah terlelap di bangku tengah. Di persimpangan antara jalan menuju Wonosari dan jalan menuju pantai Parang Tritis saya sudah mengarahkan akang untuk mengambil arah ke jalan wonosari eh dia malah bertanya "bener nih ? ga salah ya ?" pertanyaannya itu bikin saya jadi ragu dan biasanya emang saya selalu salah baca arah, mau mundur sudah agak jauh jadi dengan pede saya bilang ya udah ke kiri aja #arah pantai Parang Tritis# semakin jauh ko semakin aneh ya, semakin asing jalannya, cari papan penunjuk arah menuju Wonsari atau setidaknya ada penunjuk arah ke air terjun Sri Gethuk ko ga ketemu, akhirnya akang mengaktifkan GPS dari iphonenya berharap sinyalnya bagus karena dari pantai Ngobaran sinyal semua provider SOS. Alhamdulilah ternyata provider di iphone akang sinyalnya sudah bagus dan ternyata kita memang keluar dari jalur utama yang menuju Jogjakarta :f: 

Tersesat jalan kalau malam hari ga asik banget, selain jalanan sepi #cuma ada kami# kita juga ga bisa lihat didepan ada apa karena lampu mobil kan terbatas jarak pandangnya, apalagi lihat kanan kiri semua gelaaappp. Untungnya GPS mengarahkan kami dengan baik jadi bisa sampai di kota Jogjakarta meskipun harus memutar lewat Parang Tritis kemudian Imogiri.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...