Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Wednesday, January 23, 2013

Museum Kereta Api Ambrawa

Sebelum mengadakan trip Jogja-Semarang, akang pernah melihat tayangan di salah satu TV swasta tentang museum kereta api di Ambarawa, dia  tertarik ingin mencoba kereta apai uap dan lokomotif. Makanya begitu ada trip ini saya langsung masukan perjalanan ke museum KA Ambarawa.

lokomotif tua ini akan menyambut kita saat memasuki museum, anak kecil yang memakai baju hijau itu nangis-nangis karena ingin membawa satu lokomotif ke rumahnya :f:

Di museum kereta api Ambarawa ini kita tidak merasa seperti dalam sebuah museum tapi rasanya kaya lagi jalan-jalan di stasiun kereta api karena museum ini dibangun tidak dalam ruangan tertutup tetapi museum ini adalah stasiun kereta api yang dibangun tahun 1873 dan sudah tidak digunakan lagi. Yang dipajang dimuseum ini bukan foto-foto kereta api tapi kereta api beneran yaitu lokomotif-lokomotif tua yang fisiknya masih bagus, dari mulai bangunan loketnya, tempat menunggu kereta api sampai dengan gudangya masih terawat dan tidak dirubah dari bentuk aslinya pada tahun 1873. Sayangnya kalau kita ingin jalan-jalan menggunakan kereta api uap harus booking seminggu sebelumnya dan harganyapun lumayan mahal Rp 5.000.000 sedangkan kereta api lori sudah beberapa bulan ini tidak berfungsi padahal tiketnya lumayan terjangkau Rp  15.000 bisa keliling Ambarawa. Dasar bukan rejekinya si akang :m:







pengamen yang selalu bisa kita jumpai setiap weekend di museum KA Ambarawa



















makan siang kami dihalaman parkir museum, satenya maknyos banget, yang jual ibu tua dengan sanggul cepol



















No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...