Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Friday, November 30, 2012

My love bird,,,kiki dan koko

Binatang yang paling setia sama pasangannya adalah love bird, jika sudah menemukan pasangan hidupnya meskipun dalam satu kandang ada banyak jantan atau betina yang lebih cantik, mereka akan tetap setia kepada pasangannya, begitu kira-kira garis besar keterangan suamiku waktu dia meminta ijin pengen melihara burung ini. Burung ini memang lucu, selain warnanya yang genjreng juga sering banget terlihat pacaran terus sama pasangannya, mereka mesra banget, becanda berdua sambil saling mendekatkan paruhnya atau memejamkan mata tapi saling menempelkan kepalanya. Ya Allah lucunya....Dengan 1,2 juta akang mendapatkan sepasang love bird tapi belinya terpisah dan belum menjadi pasangan, yang jantan 700rb diberi nama kiki karena dia ceriwis banget dari pagi sampai malam bunyi terus, yang betina dibeli satu bulan kemudian seharga 500rb diberi nama koko karena kan jantannya kiki :f: "kebalik# Waktu masih dalam kandang terpisah, kiki dan koko selalu bunyi dari pagi sampai malam tapi saat sudah dalam satu kandang mereka lebih banyak bercanda berdua dan jarang bunyi :f:


Love bird merupakan burung yang berukuran kecil, antara 13 sampai 17 cm dengan berat 40 hingga 60 gram, berekor pendek dan berparuh besar. Burung ini merupakan spesies terkecil dari burung beo, sebagian besar ditemukan di Afrika kecuali untuk lovebirds Grey, yang hanya ditemukan di Madagaskar. Mereka di beri nama love bird karena melihat dari tingkah laku mereka yang secara umum suka duduk berdekatan dan saling menyayangi.  

Burung,love bird dikenal sebagai burung yang melambangkan kerukunan dalam berpasangan. Hal ini sudah menjadi naluri mereka untuk hidup secara berkelompok. Kita tidak hanya akan menikmati keindahan warna bulu dan kemerduan suaranya, tetapi makna dibalik nama love bird ini adalah merupakan sepasang burung yang mempunyai cinta yang amat besar terhadap pasangannya, kesetiaan love bird perlu dicontoh dalam kehidupan sehari hari kita dengan pasangan. Mereka selalu berdekatan, jika salah satu mati maka pasangan yang ditinggal akan tersiksa batinnya kemudian yang ditinggal akan stress dan ikut menyusul pasangannya. Jadi inilah yang dikatakan love bird, memiliki cinta sehidup semati.

Semoga Koko dan Kiki berumur panjang dan bisa memberikan anak cicit yang lucu-lucu

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...