Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Wednesday, November 21, 2012

Kalkulator Zakat, cara mudah menghitung zakat

Sejak kecil orangtua saya sudah memperkenalkan zakat, mereka bilang zakat itu untuk membersihkan harta kita, mulai diajarkan saat pertama kali mendapat uang jajan bulanan, ibu saya selalu mengingatkan untuk memotong 2.5% dari uang bulanan yang mereka berikan. Waktu masih abg sih banyak ga nurutnya :n: mulai belajar menyisihkan uang jajan saat ikut organisasi sosial Annas untuk membantu adik-adik asuh yang kurang beruntung dalam hal pendidikan, meskipun memang saat itu saya belum termasuk wajib membayar zakat. Setelah memiliki penghasilan sendiri, mengeluarkan zakat sudah merupakan suatu kewajiban, masalahnya kadang suka bingung apakah yang kita sisihkan sudah cukup apa masih kurang, membuka banyak referensi kadang malah bikin bingung #maklum otaknya pas-pasan# 


Nah sekarang ini ada cara mudah dalam menghitung zakat yaitu dengan menggunkan kalkulator zakat, jika kita browsing akan ada banyak pilihan tapi yang menurut saya sesuai dengan beberapa referensi tentang penghitungan zakat adalah kalkulator zakat milik dudung.net. Dikalkulator zakat beliau ini tidak hanya menghitung besar penghasilan kita saja tapi juga hutang dan pengeluran kita per bulan pun masuk dalam hitungan. Selain itu zakat yang dihitung mulai dari zakat profesi, zakat maal, dan zakat usaha. Coba deh, gampang ko.


klik disini untuk menghitung zakat


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...