Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Tuesday, October 09, 2012

Wahana permainan pasar malam

Tahu pasar malam ? kalau di kota-kota besar mungkin sudah jarang ya tapi kalau dikota-kota kecil seperti Cirebon sering banget ditemukan terutama jika ada hari-hari perayaan. Namanya juga pasar malam tentunya tempat ini merupakan tempat jual beli di malam hari, yang dijualnya semua barang fashion dan kuliner dengan harga murah. Yang menarik perhatian saya dari pasar malam ini bukan barang jualannya atau makanannya tapi permainan yang selalu ada dimanapun pasar malam didirikan, permainannya ga jauh beda sih dengan yang ada di mall-mall atau beberapa mirip seperti yang ada di dufan. Lampu-lampu yang dipancarkan dari semua wahana permainannya juga terlihat sangat menarik dan indah.

Setiap kali saya melihat permainan yang ada di pasar malam selalu membuat saya tersenyum, ingat kepanikan tahun 2002 dimana saya pernah mencoba permainan di pasar malam Bale Endah, namanya ombak banyu, permainan ini sebenernya ga istimewa tapi buat saya ada kenangan yang tidak bisa dilupakan, permainan yang memicu adrenalin melebihi halilintar atau tornado atau hysteria buat saya :f: kenapa ??? karena ga ada jaminan keselamatannya :f: ombak banyu yang ada di pasar malam ini hampir mirip dengan permainan ombang-ambing di dufan, bedanya kalau didufan sudah dipastikan keselamatannya dengan besi penutup di kursinya untuk menahan badan kita, nah ombak banyu di pasar malam itu berupa papan melingkar dengan poros ditengahnya berupa tiang lalu digerakkan atau diputar oleh 4 orang, semakin lama semakin kencang dan tinggi sementara badan kita tidak memakai penghalang hanya bisa berpegangan pada besi yang ada dibelakang badan kita :n: setelah malam itu saya kapok tidak mau lagi mencoba permainan yang ada di pasar malam :f: Tapi sepertinya sekarang sih banyak pengelola wahana permaianan di pasar malam tidak mengandalkan atau menggunakan tenaga manusia lagi, sudah memakai genset tapi tetep aja saya tidak berani lagi mencobanya.















No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...