Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Tuesday, October 30, 2012

Ketagihan makanan Jepang

Dari dulu saya paling tidak bisa makan pakai sumpit makanya seringkali saya menolak jika diajak makan di restoran Jepang, meskipun memang disediakan sendok garpu jika tidak ingin memakai sumpit tapi rasanya ko jadi aneh sendiri aja kalau makan makanan Jepang ga pakai sumpit, bener ga sih ??? Tapi dua tahun ini saya malah ketagihan makan di restoran yang menyajikan makanan Jepang, selain karena tidak banyak memakai minyak rasanya juga ternyata enak dan semakin mahir menggunakan sumpit :f: Tempat yang paling sering saya kunjungi adalah restoran Zuki Suki yang ada di PVJ, saya ketagihan dengan beberapa menunya.

yayyy !!! akhirnya bisa juga make sumpit :h:

Sushi Tei

Pertama kali saya nyoba makanan Jepang di restoran Suhi Tei yang ada di Plaza Indonesia , awalnya nolak waktu capruker memilih tempat ini tapi kalah suara, ya sudah nyerah :n: dan bingung nanti makannya gimana ya :e: kayanya bakal keliatan katronya ya :f: malah salah satu teman waktu kuliah yang tinggal di Jakarta begitu dia lihat status bbmku lagi di sushi tei dia langsung japri "neng, emang maneh bisa daharna ? gaya siah ! haha" aiihhh saat itu makin bingung deh karena takut bikin malu :f: Sushi tei ini adalah restoran waralaba Singapura, menunya bermacam-macam mulai dari dragon roll, special unagi roll, tuna chrspy, kepiting chrispy, sukiyaki dll. Dan rasanya super duper yummy meskipun masih terasa aneh dengan rasa kecap asinnya.



Hanamasa

Hanamasa ini restoran yang berkonsep buffet dan self service, dengan Rp 100.000 all you can eat sifat ga mau ruginya selalu keluar, kadang kita selalu ngambil makanan terlalu berlebihan yang akhirnya malah ga kemakan :m: makanan utama di restoran ini adalah adalah yakiniku dan shabu-shabu, bahan makanannya mulai dari ikan laut, daging sapi, daging ayam,bakso, jamur, sosis dan sayuran segar.



Paregu

Paregu sama dengan Hanamasa yaitu memiliki konsep buffet dan self service dengan menu utamanya yakiniku dan shabu-shabu. yakiniku adalah makanan yang dibakar diatas panggangan yang diberi lemak sebagai minyaknya sedangkan shabu-shabu adalah makanan yang direbusbiasanya dalam satu panci itu ada dua rasa kuah yang pedas dan tidak pedas.



Zuki Suki

Zuki Suki adalah restoran makanan Jepang favorit saya karena baso gorengnya enak banget meskipun harganya mahal :n: selain itu kepiting soga dan kailan gorengnya yummy banget #tetep ya ga bisa jauh dari makanan yang berminyak# tapi kuah shabu-shabunya juga enak pas banget rasa asem pedasnya.



kailan goreng, rasanya pahit pedas gurih
kepiting soka, rasanya gurih banget
ayam apa ya...lupa hehe
shabu-shabu

24 mangkok ditambah mangkok-mangko yang belum kosong :g:

Sushi kaki lima

Saya lupa namanya tapi sushi ini dijual di sekitar tempat ibu saya tinggal yaitu di perumahan Metro Bandung, kalau bosan dengan masakan rumah biasanya saya jalan ke metro tepatnya dibelakang KFC Metro. Rasanya sih ga seenak makan sushi di sushi tei tapi dengan harga Rp 20.000,- ya lumayanlah




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...