Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Monday, August 27, 2012

Menuju Karimun Jawa tempat terindah di utara Pulau Jawa

Kepulauan Karimun Jawa berjarak kurang lebih 83 km dari Jepara atau 110 km dari Semarang, untuk menuju Karimun Jawa digunakan perjalanan laut, ada dua kapal yang melayani perjalanan reguler ke pulau tersebut yaitu Kapal Motor Cepat Kartini 1 dan Kapal Motor Penumpang Muria. 

Kapal Motor Cepat (KMC) Kartini 1
KMC Kartini 1 berangkat dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang menuju Karimun Jawa setiap hari sabtu jam 9 pagi dengan jarak tempuh sekitar 4 jam, sedangkan perjalanan kembali dari Karimun Jawa menuju Pelabuhan tanjung Mas setiap hari minggu jam 2 siang. Harga tiket bisnis Rp 135.000,- tiket eksekutif Rp 155.000,-


KMC Kartini 1
 Pada saat berangkat dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang menuju Karimun Jawa kami up grade ke kelas eksekutif yang berada dibagian atas dengan fasilitas AC dan TV, perjalanan yang berjalan lancar dengan ombak yang tenang membuat kami merasa nyaman dan tidur dengan nyenyak. Pada saat pulang kami mencoba kelas bisnis yang ada dibagian bawah tapi sayangnya ombak lagi tidak bersahabat  maka selama perjalanan badan kami terasa dibanting ke kanan ke kiri sangat keras sampai perut ini terasa mual bahkan berdiri saja susah karena seperti mau terlempar, jadi kami memutuskan up grade kembali ke kelas eksekutif dengan membayar Rp 20.000,- per orang, keadaan sedikit membaik daripada pada saat ada dibawah meskipun masih terasa goncangannya tapi tidak sekeras saat kita di kelas bisnis.

Kapal Motor Penumpang (KMP) Muria
KMP Muria diberangkatkan dari Jepara ke Karimun Jawa dengan jarak yang ditempuh sekitar 6 jam dalam dua hari sekali jam 9 pagi dan perjalanan kembali dari Karimun Jawa ke Jepara juga dua hari sekali, harinya tidak bisa ditentukan karena semua tergantung pada keadaan cuaca kecuali hari jum'at tidak ada keberangkatan dari Karimun Jawa maupun Jepara. Harga tiket untuk kelas VIP Rp 79.000,- kelas ekonomi Rp 30.500,-. Kapal ini juga melayani penyebrangan barang dan kendaraan, harga tiket untuk kendaraan sekitar Rp 235.000,- katanya semakin kendaraannya bagus harga tiket semakin mahal, standar "bagus" hanya mereka yang tahu.
 



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...