Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Sunday, August 26, 2012

[Karimun Jawa] Menikmati pasir dari surga di Pulau Cemara

Setelah puas menikmati sunrise di pantai Nirwana, kami kembali ke penginapan masing-masing untuk mandi dan sarapan, jam 8 sudah harus berada didermaga untuk melakukan perjalanan ke Pulau Cemara dan Pulau Tanjung Gelam. Karena ini adalah hari terakhir kami di Karimun Jawa maka harus tepat waktu supaya bisa puas menikmati kedua pulau itu sebelum pulang.

Perjalanannya lumayan jauh dan puanas banget tapi untungnya masih ada angin yang membuat semua terkantuk-kantuk bahkan tanpa disadari tertidur juga karena berasa diayun-ayun oleh ombak, dan langsung terjaga disaat perahu berhenti diwilayah pulau tak berpenghuni, hanya ada pohon dan hamparan pasir putih beserta burung-burung yang berterbangan diatas pasir seakan menyambut kedatangan kita. Saat crew wisata kita menyuruh semua turun dan berjalan ke arah hamparan pasir putih, semuanya terlihat senang apalagi air lautnya yang biru itu bening sekali dan bersih sampai terlihat jelas dasarnya yang dipenuhi pasir putih. Saat badan kita nyebur rasanya nyeeessssss seger banget dan yang lebih membuat terkesan adalah saat kaki ini turun menginjak pasir putihnya, edun lembuuuuuutttttttttt banget kaya bedak bayi. Buat yang jago berenang sih langsung terjun dari perahu, kalau saya sih turun pelan-pelan dan jalan pelan-pelan juga sambil menikmati lembutnya pasir putih.

Kesempurnaan sebuah pantai  menurut saya ada di Pulau Cemara Karimun Jawa, sekumpulan burung diatas hamparan pasir putih yang lembut, air laut berwarna tosca yang bening dan bersih
menikmati setiap injakan kaki di atas lembutnya pasir putih dan beningnya air laut membasahi tubuh
Sampai di daratan, pulau cemara ini di penuhi hamparan pasir putih yang lembut dan berkilau, selama ini pantai-pantai yang saya kunjungi biasanya memiliki pasir putih yang bercampur dengan bubuk kerang laut makanya terasa kasar dan sakit dikaki tapi tidak dipulau ini, disela-sela pasirnya hanya terdapat dolar pasir yang utuh yang kadang tersapu oleh air laut yang bening. Perasaan senang saya merasakan pasir putih di Pulau Cemara itu susah untuk diungkapkan dengan kata-kata, Subhanalloh indahnya, setiap saya mengingat pasirnya pasti hati saya langsung merasakan kebahagian dan kepuasan, benar-benar surga dunia :c: selain berburu dolar pasir, kita juga berlarian dipantai seperti di film baywatch :f: pokoknya serasa pantai milik sendiri karena tidak ada orang lain selain rombongan kami, sudah tidak peduli saat matahari mulai mengigit kulit meskipun akhirnya sekarang kusesali karena cuma pake sunblock yang SPFnya 30 bikin kulit saya jadi banyak bulatan putih kalau kata orang sunda sih namanya balas bogo.

 sejauh mata memandang yang terlihat hanya keindahan alam ciptaanNya, Subhanalloh
bersama cintaku di Karimun Jawa
sukaaaaa banget pulau ini
berburu dolar pasir
berasa pulau milik pribadi
berat rasanya meninggalkan pulau cantik ini, sudah diperintahkan naik ke perahu tapi ga ada yang nurut masih betah menikmati keindahan Pulau Cemara

mandi pasir
gak peduli matahari semakin kencang menggigit kulit kita, pantai di Pulau Cemara ini membuat kita lupa menjaga hasil dari perawatan tubuh di klinik kecantikan  :f:
lagi syuting film baywatch :h:
foto bersama rombongan wisata kita
Dipulau ini kami hanya diberi waktu maksimal dua jam karena masih ada satu pulau lagi yang akan kami kunjungi, berat rasanya meninggalkan tempat ini karena sudah terlanjur jatuh cinta dengan pantai dan pasir putihnya.

terlihat kan diwajah kami betapa bahagianya sudah diberi kesempatan menginjakan kaki di Pulau Cemara Karimun Jawa


 

back                                                                                                                                             
next


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...