Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Tuesday, August 28, 2012

Kampung Djawa


Ini bukan mau cerita tentang sebuah kampung yang ada di jawa, tapi kampung djawa itu adalah sebuah penginapan murah yang ada di yogyakarta tepatnya di jl. prawirotaman I/40, dapat promo dari deal keren semalam Rp 120.000,- an. Tertarik untuk menginap ditempat ini  setelah melihat foto-foto desain penginapannya yang menurut saya jawa banget jadi seperti ada di galery budaya jawa, diketerangannya juga disebutkan dekat ke malioboro tempat favoritku di yogya dan daerah prawirotaman ini dikenal sebagai kawasan kampung turis karena banyak dikunjungi wisatawan asing untuk menginap. Dengan alasan itu saya mengajak suami untuk menghabiskan sisa cuti di yogyakarta, sebelum booking dia meyakinkan saya apa penginapannya benar-benar nyaman ? saya jawab tidak tahu kalau dilihat dari foto sih sepertinya ok :f:
kampung djawa
penginapan kampung djawa


Kami berangkat dari kota semarang karena liburan akhir minggunya dihabiskan di Karimun Jawa bersama keluarga kakakku, sementara mereka pulang ke Cirebon, kami melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Dari Semarang menggunkan travel Rp 60.000,- per orang sampai ke tujuan. 

Sampai di daerah prawirotaman, supir menurunkan kami didepan sebuah penginapan yang terlihat dari luar sih seperti gang kecil, sempat ragu juga saat masuk "kok kecil amat ya, tidak seperti yang dibayangkan", begitu masuk kita diantar ke kamar yang sudah di booking, yang dibayangkan dengan kenyataannya benar-benar beda :f: ni penginapan mungil banget, desainnya emang tradisional jawa dengan beberapa pernik khas Jawa Tengah yang membuat penginapan ini jadi unik tapi buat ambil foto saja susah cari posisi yang enak karena sempit kalau istilah sunda sih duk dek. Tidak melayani order makanan kecuali free sarapan jadinya semalaman kami kelaparan, mau cari keluar penginapan sudah lelah. Untuk pelayanannya memang bagus, mereka ramah dan sigap kalau kita minta sesuatu, tempatnya juga bersih, cuma ya sayangnya kurang besar :n:

Menuju malioboro juga ternyata cukup jauh tidak seperti yang mereka katakan kalau penginapan ini jaraknya dekat dengan pusat kota, untuk mencapai malioboro kami menggunakan beca Rp 15.000,- rencananya sih kami ingin jalan di yogyakarta menyewa sepeda motor ternyata sewa sepeda motor itu khusus untuk wisatawan asing dengan jaminan pasport, untuk wisatawan lokal sih tidak dilayani. Di kawasan prawirotaman ini banyak toko-toko yang menjual barang atau pernik khas jawa, banyak juga fasilitas seperti money changer, cafe, restoran, agen-agen travel dan toko buku. Kebanyakan yang berseliweran di kawasan ini turis-turis asing, bahkan di tempat kami menginap juga cuma kami satu-satunya wisatawan lokal.
bisa nongkrong depan kolam ikan sambil minum teh atau kopi yang sudah disediakan

tempatnya bersih

sumurnya lucu jadi pengen bikin dirumah

cuma kamar ini yang tersedia untuk berdua jadi tidurnya pisah ranjang :f:









No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...