Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Wednesday, August 15, 2012

Ngidam disaat tidak hamil

Buka-buka yahoo ada berita tentang masalah "arti ngidam makanan", saya sering banget suka tiba-tiba pengen yang manis atau yang asin, kalau pengen yang asin-asin biasanya yang terbayang adalang gorengan, kalau yang manis yang terbayang itu biasanya coklat atau kue-kue manis. Ternyata nih ngidam makanan disaat kita ga hamil itu ada artinya atau tubuh kita itu lagi ngasi tau apa yang diperlukan tubuh ini.

Jika menginginkan makanan manis seperti coklat atau kue-kue artinya yang dibutuhkan tubuh saya itu adalah Magnesium dan Kromium. Kalau lagi pengen yang manis-manis begitu kita dapatkan rasanya nikmaaaat banget tapi kalau kebanyakan juga malah berat badan kita jadi nambah dan hati-hati bagi yang punya riwayat keluarga diabetes seperti saya. Nah pengganti makanan yang lebih sehat disaat ngidam ini adalah cokelat hitam, kacang, kurma, biji-bijian, apel, jus anggur, atau buah kering.

Jika menginginkan makanan yang asin atau yang kriuk-kriuk artinya tubuh saya ini membutuhkan ISTIRAHAT alias sedang stress :g: dan solusinya adalah olahraga atau meditasi tapi kalau tetep pengen ngemil yang asin biar ga jadi penyakit darting bisa pilih makanan yang kaya nutrisi dan rendah lemak seperti kacang edamame atau kentang kukus.

Dari pilihan makanan sehat diatas kebanyakan buat saya sih ga disukai tapi jika ingin memuaskan rasa ngidam tubuh ini harus dipaksa kali ya daripada malah jadi penyakit karena keluarga saya semua punya riwayat penyakit diabet dan darah tinggi. Kalauipun tidak mengikuti sesuai saran setidaknya kita tau badan kita ini lagi butuh apa.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...