Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Friday, August 24, 2012

Liburan keluarga di Karimun Jawa


Berawal dari foto liburan di display pic bbm temen SMP dengan status Karimun Jawa begitupun dalam facebooknya, foto fotonya bagus banget, pantainya bening, sunsetnya cantik, ada foto bawah airnya juga, dan yang paling bikin iri ada foto romantis mereka :c: 

Karimun Jawa terletak di Laut Jawa, sebuah kepulauan yang ditetapkan sebagai Taman Nasional Laut, yang memiliki 27 pulau dengan luas daratan 1500 ha dan perairan 110.000 ha #menurut wikipedia# konon katanya kepulauan ini ditemukan oleh Sunan Muria yang memerintahkan anaknya untuk mengembangkan ilmu agamanya di sebuah tempat yang tampak kremun-kremun (kabur) dari puncak Gunung Muria maka dinamakanlah Pulau Karimun. Pulau ini memiliki 242 jenis ikan hias, 400 fauna laut dan pasir putih yang membentang sepanjang pantai, cocok untuk kegiatan berjemur, menyelam, atau memancing. Makanya pulau ini beberapa tahun terakhir banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar.





Kami memutuskan untuk menghabiskan liburan di pulau ini dengan menggunakan jasa wisata kita, mereka menawarkan paket yang lumayan murah apalagi untuk paket 4 hari 3 malamnya sebesar 500rb, sayang karena sebagian dari kami tidak bisa mengambil cuti jadinya sepakat ambil paket 2 hari 1 malam seharga 650rb. Pasti bingungkan knp paket yang lebih lama lebih murah ??? karena jika kita ambil paket 4D3N transportasi yang kita gunakan adalah kapal KMP Muria berangkat dari Jepara yang membutuhkan waktu sekitar 6 jam , sedangkan jika ambil paket 2D1N yang digunakan adalah Kapal cepat Kartini 1 berangkat dari pelabuhan Tanjung Emas semarang jam 9 pagi yang membutuhkan waktu 4 jam untuk sampai di Karimun Jawa, dengan perbedaan waktu ini tentunya ada perbedaan harganya yang membuat paket 2D1N lebih mahal. 
saya n bebo

Jam 12.45 sampai juga di Karimun Jawa, kami disuruh menunggu kendaraan yang akan mengantar kami ke hotel, mereka mendahulukan rombongan yang menginap disekitar pantai dulu. Tour leader kami namanya mas Puri, dia orang solo, seperti kebanyakan orang solo lainnya pembawaannya tenang,  kalo ngomong pelan dan banyak senyum kalo diprotes, apalagi ngadepin rombonganku yang banyak maunya dan ga sabaran. 


nunggu dijemput dan diantar ke hotel, mas puri yang pake baju merah

Setelah 15 menit menunggu akhirnya datang juga kendaraan yang jemput kami, dalam paketnya sih harga segitu dapat penginapan home stay tapi biar lebih nyaman kami upgrade penginapan ke hotel yang tempatnya ada di atas bukit. Hotel Karimunjawa  Inn, lumayan jauh dari pantai, tadinya saya pikir kalau ada di atas bukit bisa memandang luasnya laut di Karimun Jawa kaya di Bukit Samak Belitung, tapi ternyata tempatnya bukan di puncak bukit, ada di tengah bukit jadi banyak terhalang sama pohon. Kamarnya lumayan nyaman untuk seharga 300rb, kamar mandinya ada di dalam kamar tapi dibikin terbuka kaya di kampung kakekku jadi kalo mau ngobrol di kamar mandi sama kamar sebelah bisa :f: tempatnya bersih tapi di restorannya banyak kucing *gw jijik & fobia kucing* bikin ga nafsu makan, jadi lebih baik makan di kamar saja. Makanannya enak apalagi ikannya, mungkin karena ikannya masih segar, menu yang paling saya suka di hotel ini adalah ikan kembung dabu dabu.

Beres makan dan sholat, kami dijemput dan diantar ke dermaga, rencananya mau ke pulau menjangan untuk snorkeling dan berenang bersama hiu, lalu esok harinya berjemur di pasir putih Pulau Cemara Besar dan di Pulau Tanjung GelamDalam wisata ini tidak cuma rombongan keluarga saya saja tapi bergabung dengan rombongan lain, ada rombongan nenek-nenek centil yang ditemani anaknya, pasangan yang baru menikah, pasangan yang masih pacaran dan 2 sahabat yang hobi snorkeling.

bersama rombongan wisata kita siap menjelajah sebagian wilayah kepulauan Karimun Jawa



2 comments:

  1. wah nampaknya sangat menyenangkan, kapan ya saya bisa ke karimun jawa *ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wisata di >> karimunjawa memang joss.!!
      yuk tetap jaga kelestariannya dengan tidak memegang atau menginjak karang.
      biar tempatnya tetap oke, alamnya senantiasa indah alami. info harga paket karimunjawa juga masih terjangkau, apalagi untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan setelah menikah, cukup pilih paket honeymoon karimunjawa, cocok untuk 2 orang yang sedang berbulan madu dan untuk anda yang suka petualang, ada juga paket karimunjawa murah ala backpacker, enak to... dimana lagi ada yang semurah harga paket wisata karimunjawa disini.
      informasi selengkapnya paket tour karimunjawa bisa juga cek sumbernya disini >> harga paket karimunjawa

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...