Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Sunday, August 26, 2012

[Karimun Jawa] Kehidupan malam di Karimun Jawa

Setelah lelah beraktifitas snorkeling dan bercengkrama dengan hiu waktunya untuk merebahkan badan mengendurkan otot-otot apalagi istirahat disiang hari hanya satu jam setelah menempuh perjalanan cirebon-karimun jawa yang lumayan melelahkan. Tapi namanya juga lagi liburan, rasa lelah itu kadang kalah dengan rasa penasaran untuk terus mengenal lingkungan disekitar kita, jadi setelah makan malam waktu untuk beristirahat kami gunakan berjalan-jalan dimalam hari melihat aktifitas di pulau Karimun Jawa sekalian mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Cirebon. Karena tempat menginap kami ada diatas bukit dan tidak ada kendaraan untuk turun ke bawah, mau tidak mau kami berjalan kaki untuk mencapai alun-alun pulau ini.

Disepanjang perjalanan menuju alun-alun  yang terlihat hanya beberapa restoran dan cafe yang sepi tapi suara lagu dangdutnya ampe memecahkan telinga,  jejeran losmen, hotel dan rumah-rumah penduduk yang disewakan atau istilahnya homestay. Malam itu terlihat beberapa orang yang berlalu lalang atau juga yang duduk-duduk ngobrol didepan homestay, ternyata pulau ini ramai bukan karena penduduknya yang banyak tapi karena wisatawan lokal maupun manca negara yang sedang menghabiskan waktu berlibur di pulau Karimun jawa. Kebayangkan kalau tidak ada turis ! sepi banget  :n:

toko cinderamata di Karimun Jawa

penerangan di kepulauan Karimun Jawa sangat seadanya, gelaaaaappppp
Toko-toko yang menjual cinderamata di pulau ini hanya sedikit dan cinderamata yang dijual tidak ada yang menarik, yang paling banyak tentunya kaos-kaos yang bertuliskan karimun jawa. Karena tidak ada lagi yang menarik untuk dilihat kami kembali ke hotel dan di  perjalanan bertemu mas Puri #tour leader wisata kita# dia mengajak untuk bakar-bakar ikan di hotel tempat menginap rombongan nenek-nenek lincah #lupa nama hotelnya# kalau untuk makan-makan sih pastinya kaga nolak :f:


back                                                                                                                                            next

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...