Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Friday, August 24, 2012

[Karimun Jawa] Pulau Menjangan Besar, surganya snorkeling

Hal pertama yang dilakukan saat menginjakkan kaki di Pulau Karimun Jawa ini adalah bersnorkeling di Pulau Menjangan Besar, kata mas Puri tempat ini paling bagus untuk menikmati alam bawah air makanya termasuk kedalam 7 pesona Kepulauan karimun Jawa #listnya saya lupa pulau apa saja# pulau ini memiliki luas sekitar 56 ha dan tidak berpenduduk. Sayangnya pulau ini sudah dimiliki oleh PT. Raja Besi, jual beli pulau ternyata ada juga di kepulauan ini :m:


Snorkeling ???  :j: seneng campur deg-degan karena saya ga bisa berenang meskipun sudah les berenang sampai 3 kali, mungkin pengalaman waktu kecil yang pernah diceburin ke kolam ikan di rumah nenek oleh sepupu masih membuat trauma. Tapi salah satu alasan ikut trip ini kan emang pengen nyobain snorkeling tepatnya pengen narsis bersama ikan, agak pede karena ditemani akang yang lama berkecimpung kerja didunia ekspedisi dan badan kita ini jika ada diair laut otomatis bisa mengapung. Jadi ga perlu takut kan ??? :c: sebelum kita masuk kedalam air, pihak wisata kita mengajarkan dulu bagaimana cara menggunakan snorkel bagi yang belum pernah snorkeling terutama bagaimana cara bernapasnya. 

Pertama nyemplung ditengah laut tentunya bikin was-was, bingung cara mencari posisi enak dengan memakai life jacket soalnya bawaannya kan ni badan ngambang terus diatas, setelah diajarkan oleh akang dan ponakanku lumayanlah bisa berdiri tegak diair meskipun pegal kaki. Saat mencoba melihat ke bawah, yang ada malah panik berasa kaya liat ke dalam sumur #takut ketinggian juga# itu karang terlihat jelas dengan warna-warna yang menarik tapi kepanikan membuat saya tidak bisa menikmatinya dan air juga selalu terminum karena salah bernapas. Jadi disaat yang lain sibuk menikmati keindahan bawah air, saya sibuk mencari photographer dari wisata kita untuk foto under water tapi tetep ga berani sendiri, pegangan yang kencang sama akangi :f: berulangkali foto under waternya diulang karena kebodohan saya mengatur napas tapi lumayan jugalah hasilnya meskipun tidak sebagus foto-foto mereka atau orang lain.

crew wisata kita memberikan pengarahan bagaimana cara memakai alat snorkel

pengarahan ulang oleh akang khusus buat saya, kakak, dan ponakan paling kecil karena merupakan pengalaman pertama

nyebuuurrrr semua

foto ini harus diulang berkali kali karena ga kompak, sayang ikannya ga ada

saat bercengkrama dengan ikan...waduh enaknya ya



selesai sudah bersnorkeling, semua puas malah pada ketagihan




back                                                                                                                                            next


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...