Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Friday, June 15, 2012

The Beginner Chef

Buat pemula kaya saya membuat masakan itu sesuatu banget apalagi kalau di bilang masakannya enak itu sangat luar biasa :e: emang sih kadang suami juga sepertinya tidak jujur 100% jika dia bilang masakan saya enak, tapi dari kalimat yang dia ungkapkan saya bisa tahu makanan itu benar-benar enak atau tidak :n:

Parameter penilaian masakan saya :
  • Jika dia bilang "enak beb tapi kurang ini kurang itu coba kalau masaknya begini" itu artinya masakanku tidak enak :m:
  • Jika dia bilang "enak beb" itu artinya masakanku standar :c:
  • Jika dia bilang "enak beb" sambil nyium pipi itu artinya masakan emang enak banget alias delicious :c: :e:
Menurut suami memasak itu harus dengan hati jika perasaan kita lagi buru-buru, bete, kesel, marah dipastikan masakan selain tidak enak pasti gagal. Jika dilakukan dengan ikhlas, hati senang pasti rasanya akan enak apalagi jika dipenuhi rasa cinta dipastikan masakannya akan mendekati rasa lezat yang sempurna :h: #lebay# tapi memang benar ko, sudah saya buktikan saat saya sedang kesal pasti semua hasil akhir dari masakan kalau ga jelas rasa ya gagal beda dengan saat perasaan ini lagi tenang pasti dfapat pujian dari suami atau ibu.

Bikin label delicious diblog saya bukan berarti masakan saya sangat enak tapi hanya mengungkapkan kalau masakanku diterima dilidahnya suami, keluarga, dan teman-teman meskipun masakannya sangat sederhana dan gampang #buat mereka yang sudah pintar masak# maklum masih belajar dan saya ingin mengabadikan setiap pembelajaran saya.

Untuk para pemula jangan pernah ragu tentang takaran bumbu, dulu saya suka bingung kalau lihat resep yang ngga pakai takaran cuma nulis bahan-bahannya aja tanpa disebutkan berapa banyak yang diperlukan. Kalau kita ingin bumbu terlihat banyak maka bahan-bahannya harus lebih banyak seperti bawang putih, bawang merah, tomat, dan cabe. Kalau untuk jahe dan lengkuas kita pakai paling 2-3 irisan tipis atau 1 buah digeprak. Karena sebenarnya yang bikin enak masakan itu cuma 2 garam dan gula, yang lain hanya pelengkap biar wangi dan biar berbumbu supaya masakan terlihat sedap.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...