Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Tuesday, March 20, 2012

Pantai Sambolo Anyer


Anyer terletak di tepi Selat Sunda tepatnya ada di kawasan Serang Banten, pantai ini dulu banyak dikunjungi para wisatawan terutama daerah Carita atau Karang Bolong yang merupakan icon kawasan Anyer, ada lagunya juga antara Anyer dan Jakarta ciptaan odie agam #kalao ga salah#, yang saya inget tentang Anyer sih cuma Karang Bolongnya aja saat dajak bapak waktu kecil.  Sejak ada isu tsunami akan terjadi di Anyer dan juga kondisi jalan menuju Anyer yang rusak berat, tempat ini jadi sepi pengunjung. Selain itu menurut saya di kawasan Anyer ini penginapannya mahal-mahal dan banyak pantai-pantai yang menjadi kawasan pribadi karena dibeli oleh orang-orang kaya atau juga khusus untuk pengunjung hotel, jadi untuk wisatawan yang dompetnya ga tebel kaya saya sih harus pintar cari-cari lagi tempat yang nyaman itu pun jarang ada yang gratis hehe. Beda dengan pantai Pangandaran, kita cukup bayar sekali tapi bisa puas menikmati pantai dimanapun dan tidak dikuasai oleh perorangan atau hotel.


Kali ini saya diajak suamiku ke Anyer bersama rekan-rekan kerjanya, tepatnya di pantai Sambolo, katanya pantai ini adalah tempat paling enak kalau buat main air. Ternyata memang lumayan sih pantainya atau mungkin karena saat itu lagi sepi pengunjung #padahal weekend# jadi berasa seperti pantai milik sendiri. disini juga banyak yang menawarkan permainan air seperti banana boat dan jet sky. 

Disekitar pantai ini ada sebuah rumah yang disewakan dan mereka mau menyewakan hanya untuk beberapa jam saja, lumayan kan daripada harus nongkrong di saung-saung atau warung yang tersedia di sekitar pantai, lebih nyaman dan leluasa karena tersedia 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tengah yang luas, halaman yang menghadap pantai langsung, dan tempat parkirnya juga luas. Jadi kita bisa bebas tiduran dengan alas tidur yang empuk, ga perlu cari-cari WC umum, dan ga perlu ngeluarin parkir Rp 10.000 per mobil hehe #pelit#. Kalau ingin makan siang tinggal beli direstoran-restoran sekitar pantai dan dibawa ke rumah sewa biar bisa makan pinggir pantai, dirumah itu juga sudah tersedia perlengkapan makannya. 


halaman yang luas dengan pohon rindang, kalau nongkrong-nongkrong disiang hari pinggir pantai ga kepanasan
dari halaman rumah langsung pantai
bareng mba sinta
bebo



2 comments:

  1. sorry mba bolehtanya buat penginapan disana, ada rumah warga yang di sewain gak mba....

    makasih...

    ReplyDelete
  2. mba mau tanya, harga rumah sewaan nya perjam nya berapa ya? terimakasih :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...