Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Thursday, January 19, 2012

[Pulau Seribu] Menghabiskan waktu di Pulau Pramuka

Tujuan pertama kami ke Pulau Seribu adalah Pulau Pramuka sebuah pulau yang merupakan ibukotanya pulau seribu atau sebagai tempat pusat pemerintahan dari Kepulauan Seribu.  Pulau ini  merupakan pulau berpenduduk yang mulai berkembang menjadi daerah pariwisata beberapa tahun belakangan ini karena keindahan alamnya.



Mencari penginapan di pulau ini tidak sulit, karena sudah banyak penginapan ataupun homestay yang tersedia, tentunya dengan berbagai fasilitas-fasilitas lainnya seperti rumah makan,  masjid, lapangan olahraga, dll. Nah keuntungan kami kali ini, ga perlu mengeluarkan uang untuk sewa penginapan, karena pa Ade #yang pake baju merah di foto atas# mengajak kami untuk menginap di rumah dinasnya. Untuk makan juga ga perlu mencari tempat atau warung makan, karena penjaga rumah dinas akan memasak untuk kami. 

Setelah istirahat sebentar dan makan siang, kami diajak berkeliling pulau pramuka, tempat pertama yang kami kunjungi adalah tempat penangkaran penyu sisik (eretmochelys imbricata). Penyu-penyu itu dikembangbiakkan dan di rawat sampai cukup umur untuk dilepaskan ke pantai. Selain penangkaran penyu, dipulau ini juga terdapat banyak pohon mangrove.


Dipulau ini air lautnya sangat jernih, sampai-sampai tanpa perlu bersnorkeling pun kita bisa lihat dari atas ikan-ikan berenang., apalagi kalau bersnorkeling ke tengah lagi pasti akan mendapatkan pemandangan bawah laut yang lebih indah. Dan jernihnya air laut ini membuat kami tertarik untuk mencoba memancing meskipun dengan alat seadanya tapi ikan yang memakan umpan kami lepas lagi soalnya kasian.

mancing mania hehe ikannya kecil-kecil soalnya umpannya juga cuma serpihan kue
ikan yang ada pinggir pantai Pulau Karya, saking jernihnya bisa kita lihat langsung dari atas, apalagi kalau snorkeling ke tengah pasti akan banyak ikan-ikan bagus
menunggu kapal pulang





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...