Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Friday, January 20, 2012

Satu Jam Di Pulau Umang


Dapat sisa cuti tinggal 1 hari, bosen juga kalau diem di rumah terus, coba jalan ke pantai Anyer cari seafood tapi malah iseng terus jalan sampai Pandeglang, sesampainya di daerah  pantai Teluk Sumur terlihat sebuah pulau kecil, ada bangunan kaya kumbang, tertarik juga buat nyebrang ke pulau yang lebih dikenal dengan sebutan Pulau Umang itu.


Pulau umang adalah sebuah pulau mungil yang terletak di Teluk Sumur Pandeglang Banten. Di pulau ini terdapat resort dan spa. Butuh waktu  3 jam perjalanan dari Cilegon karena jalannya jelek sekali, terlalu banyak lubang, dari teluk sumur menyebrang sekitar 10 menit menggunakan kapal kecil. Disebut pulau umang karena di pulau tersebut banyak terdapat hewan kumbang makanya di sekitar pinggir pantainya terdapat banyak cangkang dan tidak boleh diambil.

Resortnya lumayan mahal juga sih sekitar 1 juta lebih tapi kalau hanya ingin menikmati suasana pulau umang tanpa menginap juga bisa, dikenakan biaya 100 rb dan hanya bisa tinggal selama 1 jam. Tempatnya memang enak untuk menghilangkan stress, bersih, kolam renangnya menghadap laut, pasir putihnya terlihat berkilau seperti berlian jika terkena matahari, tedapat banyak batu karang, ombaknya relative tenang, dan tempat spanya juga menghadap ke laut luas, sambil menikmati pijatan bisa menikmati laut birunya yang indah. Bagi yang ingin menikmati keindahan bawah laut juga bisa snorkeling di seberang pulau umang.


Tapi yang agak mengecewakan adalah pelayanan pada saat kita memesan makanan, pelayannya bilang “tapi harga untuk makanan ini sekian” halooooo emang kalian pikir kita ga bisa bayar ya…kalau buat saya sih pernyataan tersebut agak kurang sopan ya dan sedikit menyinggung juga. Selain itu lamaaaaaaa banget dan penyajiannya ga menarik. Tapi guide yang nganter kita keliling sangat ramah jadi kekecewaan karena pelayan tadi sedikit terobati. Semoga suatu hari nanti bisa meluangkan waktu untuk menginap di pulau umang.

 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...