Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Monday, October 31, 2011

Berita duka dipagi hari

Jam 8 pagi beyonce berkali-kali menyanyi dari bb saya, ada panggilan dari kakak pertamaku, biasanya kalau dia telepon di jam kerja pasti ponakanku sakit, ternyata pagi itu bukan kabar tentang sakitnya ponakanku tapi kecelakaan yang dialami ibuku :j: badan ini langsung lemas air mata terus mengalir setelah kakakku bilang ibu tertabrak motor saat akan berangkat ke Sumedang sendirian :a: apalagi saat saya coba hubungi kakak ketigaku yang tinggal di Bandung dia bilang belum bisa bercerita banyak karena diapun masih dalam perjalanan menuju rumah sakit. 

Dengan air mata berurai bicara terbata-bata saya meminta ijin untuk pulang lebih awal, dalam perjalanan ke Bandung bersama kakak pertamaku perasaan bersalah terus menyelimuti karena tidak bisa menjaga ibu di hari tuanya. Tapi memang susah juga sih jika menghadapi ibu karena sifat ibu itu kalau sudah ada maunya susah dicegah, jika dia bilang ingin pergi ke suatu tempat maka hari itu juga dia akan pergi, semakin keras kita tidak mengijinkan maka akan semakin besar keinginan ibu untuk pergi dan dia akan sangat marah jika kami mencegahnya. Jadi selama ini kami hanya bisa menganjurkan kepada beliau kalau pergi harus cari supir atau mencari teman yang bisa menemaninya di perjalanan karena kalau di hari kerja pastinya kakak dan ipar saya yang tinggal satu kota tidak bisa mengantar. Sering saya dan kedua kakak yang tinggal di luar kota Bandung mengajak ibu untuk pindah ke Cirebon atau ke Jakarta tapi tawaran kami selalu ditolak dengan alasan tidak betah.

Hati semakin was-was saat kakakku bilang ibu harus dioperasi karena lukanya terlalu dalam, untungnya kami datang tepat saat ibu mau masuk ruang operasi jadi masih bisa memeluknya dan meminta maaf karena tidak bisa menjaganya. Beliau bilang "mulai hari ini mama mau nurut sama kalian, ga akan pergi keluar kota sendiri lagi" aaahhhh mama kenapa harus kena musibah dulu baru mengerti kekhawatiran kami selama ini.


Semenjak kecelakaan itu, saya selalu ketakutan akan kehilangan beliau, meskipun saya sadar manusia tidak ada yang bisa hidup selamanya, suatu hari nanti beliau pasti akan kembali ke sisi-Nya tapi saya tidak siap jika harus kehilangannya, tidak bisa memeluknya lagi, Ya Allah panjangkan umur ibuku lindungi dia dari kepikunan...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...