Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Thursday, August 09, 2012

[ Belitung ] Menikmati Batu dan Pasir Cantik di Pulau Lengkuas


Pulau Lengkuas adalah pulau kecil yang terletak di desa Tanjung Binga Belitung dengan luas ± 1 ha. Untuk mencapai pulau ini bisa menggunakan perahu yang banyak disewakan, waktu itu kami memakai perahu kecil karena perahu nelayan yang besar sudah banyak disewa, dengan 200ribu kami menyebrang tanpa memperhatikan keselamatan (tanpa pelampung) dan sulit sekali kami bergerak saking kecilnya perahu itu untuk 7 orang penumpang. Dalam perjalanan menuju Pulau Lengkuas akan banyak melewati pulau-pulau kecil yang dihiasi batu-batu granit, sayangnya kami tidak bisa berhenti di setiap pulau kecil itu.

perahu nelayan ini yang mengantar kami ke pulau Lengkuas, sempit banget buat dinaiki 7 orang, aq-oci-vika-ari-ka lisa-brian-nelayan, saat itu ga kepikiran soal keselamatan Alhamdulilah ombaknya ga terlalu besar dan selamat hehe

sepanjang perjalan menuju pulau Lengkuas banyak pulau-pulau kecil dengan batu-batu granitnya
Sekitar 45 menit kami ada di tengah laut akhirnya sampai juga di pulau lengkuas, yang bikin saya kagum adalah pasir putihnya, Subhanalloh pasir itu berkilauan terkena sinar matahari dan air lautnya juga jernih sekali. Saat itu inginnya nyebur ke laut tapi karena masih harus melakukan perjalan jadi kami hanya bermain air dipinggir pantai saja. Sayangnya di pulau ini tidak ada tempat yang menjual makanan atau minuman, jadi harus membawa bekal sendiri.

pantainya keren, pengen nyebur tapi ga bawa baju ganti
Di pulau Lengkuas terdapat sebuah mercusuar peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1882. Kata operatornya, tinggi bangunannya ± 50m, dan katanya lagi nih pemandangan dari atas mercusuar ini sangat bagus, sayangnya kami sih enggan naek ke atas, liat tangganya aja udah bikin menciut #pemalas semua#. Mercusuar ini berfungsi sebagai penuntun lalu lintas kapal yang melewati atau keluar masuk pulau Belitung dengan operator tiga orang.

Mercusuar di Pulau Lengkuas
Daripada menaiki tangga mercusuar, lebih tertarik menaiki tiap batu-batu granit berukuran besar yang ada di pulau ini, pemandangan yang sangat bagus bisa kita dapatkan saat berada di atas batu granit paling tinggi. Was-was  juga sih saat harus loncat dari satu batu ke batu lain yg lebih tinggi karena kalau tergelincir mungkin kita akan terhimpit diantara bebatuan granit itu atau malah jatuh ke laut.



back                                                                                                                                            next



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...