Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Sunday, December 04, 2011

Tetesan air yang memanjakan telinga di Green Canyon

Jika melakukan wisata ke pantai Pangandaran akan lebih menarik jika kita mengunjungi tempat wisata Green Canyon yang berada di desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, jarak dari pangandaran sekitar 31 km. Green Canyon ditemukan oleh wisatawan asal Prancis, dia tertarik dengan ketenangan air sungai yang bening dan dinding-dinding tebing yang eksotis seperti yang ada di Grand Canyon Colorado maka dari itu wisatawan tersebut menamakan tempat itu Green Canyon. Dulunya tempat ini bernama curug taneuh karena diatas sungai Cijulang berdiri sebuah jembatan alam yang menjadi penghubung desa Kertayasa dengan desa Batukaras. 

Saat menyusuri sungai kita akan disuguhi pemandangan yang indah, dinding-dinding tebingnya mengeluarkan air yang membuat suara yang indah, perjalanan akan berujung di sebuah mulut gua batu yang merupakan tempat pemberhentian perahu, bila masih penasaran ingin melihat dinding-dinding tebing yang lebih bagus maka kita bisa melanjutkan perjalan dengan cara berenang, jika tidak bisa berenang sudah disediakan tempat sewa ban atau lebih baik bawa pelampung. Aq sendiri sih belum pernah tuh coba melewati tempat di dalam gua batu, masih belum ada keberanian. Lebih baik jika ingin mengunjungi tempat ini bukan pada musim hujan, karena air sungai akan berwarna coklat dan perjalanan hanya diijinkan sampai mulut goa karena arus sungainya deras.

suara gemericik air yang keluar dari dinding tebing membuat perasaan tenang, Subhanalloh

Green Canyon Indonesia

Grand Canyon Amerika

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...